Home / Artikel / Misteri / Percaya atau Tidak? Jimat-Jimat Ini Diyakini Memiliki Kesaktian Luar Biasa

Percaya atau Tidak? Jimat-Jimat Ini Diyakini Memiliki Kesaktian Luar Biasa


Percaya atau Tidak? Jimat-Jimat Ini Diyakini Memiliki Kesaktian Luar Biasa

Jimat bukanlah sesuatu yang aneh lagi bagi masyarakat Indonesia. Meskipun tidak pernah melihatnya, tetapi banyak dari Anda yang pasti sering mendengarnya.

Indonesia dikenal sebagai negara dimana hal-hal berbau klenik masih dianggap hal yang lumrah. Tradisi Indonesia sendiri tidak dapat dilepaskan dari unsur-unsur magis yang kental. Mulai dari penggunaan sesajen hingga kepercayaan terhadap hantu dan jin yang masih sangat kuat di masyarakat.

Hal magis lainnya yang sangat sering dibicarakan adalah penggunaan jimat dengan tujuan tertentu. Zaman dahulu banyak orang Indonesia yang menggunakan jimat khusus untuk tujuan tertentu pula. Hal ini wajar karena dahulu adalah zaman dimana perang masih sangat sering terjadi. Tetapi percaya atau tidak, di era milenium kini pun masih ada beberapa orang yang mempercayai kekuatan dan kesaktian akan suatu jimat dan menggunakannya untuk maksud-maksud tertentu. Beberapa jimat malah terkenal karena kesaktiannya.

1. Taring raja babi

Taring raja babi adalah salah satu jimat yang terkenal sebagai jimat kekebalan. Jika ada orang yang tidak mempan dibacok, ditembak, dan dilukai, kebanyakan orang akan berpikir bahwa seseorang itu memiliki ilmu kebal ataupun jimat kebal. Taring raja babi ini merupakan salah satu jimat itu. Tetapi untuk mendapatkannya dibutuhkan usaha yang cukup besar. Anda harus masuk ke hutan dan mengambilnya dari raja babi itu sendiri. Resiko kehilangan nyawa Anda adalah hal yang akan selalu menghantui. Selain itu pemakai jimat ini harus menahan hawa nafsunya karena hawa nafsu adalah pantangan dari menggunakan jimat ini. Apabila penggunanya melanggar, maka khasiat dari jimat ini sendiri akan hilang.

2. Kulit kerbau landoh

Jimat yang satu ini konon digunakan sebagai jimat untuk mendatangkan kesuksesan bagi usaha. Setiap irang tentu ingin usaha yang dijalaninya laris dan mendatangkan banyak keuntungan. Semua itu menbutuhkan waktu dan usaha yang cukup panjang. Tetapi sayangnya beberapa orang memilih untuk mengambil jalan pintas dan menggunakan jimat sebagai penglaris usahanya. Salah satu jimat yang sering digunakan adalah kulit kerbau Landoh. Tetapi usut punya usut ternyata kerbau ini bukanlah kerbau nyata melainkan kerbau gaib. Untuk mendapatkannya maka Anda harus pergi ke dunia gaib melalui perantara yang ada di desa bernama desa Landoh.

3. Besi kursani putih

Jimat yang satu ini memiliki fungsi yang sama dengan jimat taring raja babi yaitu sebagai jimat pelindung. Bedanya besi kursani dianggap sebagai jimat yang lebih sakti dibandingkan dengan taring raja babi karena jimat ini dapat menangkal pemakainya dari serangan mistis seperti santet. Selain itu jimat tersebut tidak mengharuskan pemakainya untuk menjalankan suatu pantangan seperti halnya taring raja babi. Tetapi untuk mendapatkannya, Anda harus rela bersemedi dan melakukan ritual yang cukup sulit untuk dijalankan.

4. Batu putih lipan

Batu putih lipan adalah jimat yang gosipnya sangat cocok untuk kaum lelaki. Batu yang tampak seperti batu akik ini konon berasal dari lipan yang membeku dan menjadi batu. Jimat ini dipercaya dapat membuat pemakainya menjadi makhluk gaib atau dengan kata lain tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

5. Jimat serbaguna

Macan dianggap sebagai hewan yang paling mujarab ketika dijadikan jimat. Mungkin inilah yang menyebabkan macan menjadi langka. Karena banyak yang memburu macan untuk menjadikan bagian tubuhnya menjadi jimat. Misalnya saja kumis macan dianggap sebagai lambang kewibawaan, kuku macan dianggap berfungsi sama sepeti taring raja babi yaitu untuk kekebalan, dan kaki macan dianggap dapat membuat pemakainya berlari secepat macan. Banyak yang menyimpan jimatnya di dompet namun beberapa mengambil langkah yang lebih ekstrem dengan menanamkannya ke kulitnya langsung.

6. Jimat keris kol buntet

Keris kol buntet ini adalah salah satu jimat yang hanya dapat dimiliki dengan cara satu-satunya yaitu turun temurun. Jimat ini dipercaya dapat menangkal guna-guna dan serangan magis lainnya yang di arahkan ke pemiliknya.

Percaya atau tidak masih banyak orang yang mempercayai adanya kesaktian dari sebuah jimat. Meskipun di zaman seperti ini, tetap saja ada orang yang berpikiran untuk menggunakan jimat dengan tujuan tertentu.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Ini Keuntungan Minum Susu Cokelat Usai Olahraga

access_time 16 Juli 2018 11:13:19 folder_open 14

Tips Jitu Bikin Konten yang Viral di Medsos

access_time 05 Juli 2018 22:39:57 folder_open 38

Makin Banyak Anak, Benarkah Gigi Ibu Jadi Lebih Sedikit?

access_time 13 Juni 2018 12:26:13 folder_open 73




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu