Home / Artikel / Inspiring / Tuhan Pun Menghargai Perjuangan yang Kita Anggap Tak Berarti

Tuhan Pun Menghargai Perjuangan yang Kita Anggap Tak Berarti


Tuhan Pun Menghargai Perjuangan yang Kita Anggap Tak Berarti

Kita tak pernah tahu bagaimana sebenarnya cerita yang telah Tuhan siapkan di lembar kehidupan kita yang selanjutnya. Manusia hanya bisa mengusahakan sekalipun hasil akhir dari semuanya Tuhanlah yang menentukan. Jadi tak perlu kita ragukan, tak ada satupun perjuangan kita yang tidak Tuhan hargai sekalipun kita menyesali dan menganggap itu semua tak berarti. Selalu ada balasan kesuksesan atas usaha kita walaupun tak pernah kita inginkan dan kita sadari.

Tidak ada sesuatu yang Tuhan takdirkan tercipta dengan sia-sia dan tak mempunyai manfaat atau maksud baik dibalik itu semua. Tuhan selalu memberikan kita sebagai mahluknya pelajaran dan hikmah yang dapat dipetik dari setiap hal lain yang Tuhan ciptakan atau bahkan dari setiap usaha kita sendiri. Bahkan sebuah usaha yang kita anggap tak berarti dan tak mempunyai pengaruh apapun dapat membawa hikmah besar. Karena yang perlu untuk kita ingat adalah, Tuhan selalu menghargai usaha dan perjuangan hambaNya sekecil apapun itu atau bahkan yang manusia itu sendiri tidak sadari bahwa dia telah melakukan sesuatu yang bermakna yang kelak akan mengubah jalan hidupnya.

Itulah mengapa jangan sekalipun kita berprasangka buruk kepada Tuhan hanya karena usaha kita tak menemui hasil sebagaimana yang kita harapkan. Ingatlah bahwa Tuhan selalu menyiapkan rencana terbaik dari kegagalan itu dan dipersiapkan untuk kita kelak pada waktu tepat yang telah Dia tentukan.

Terkadang setelah melakukan usaha keras, perjuangan panjang, dan pengorbanan yang berat Tuhan malah memberikan kita hasil belum sesuai dengan yang kita inginkan yakni sebuah kegagalan. Memang tidak semua yang manusia harapkan untuk menjadi berbuah suatu keberhasilan akan berbuah keberhasilan pula sesuai dengan yang kita inginkan. Kecewa, sakit hati, dan perasaan pesimis untuk menjalani kehidupan yang selanjutnya melingkupi diri. Perjuangan panjang dan berat yang kita alami ini seolah tak berarti sama sekali. Entah Tuhan yang tidak lagi menyayangi kita atau memang Tuhan tak pernah menginginkan kita mendapatkan itu semua. perasaan-perasaan itulah yang menjadikan kita berprasangka buruk terhadap rencana Tuhan.

Ingat, manusia tak pernah tahu bagaimana jalan cerita yang Tuhan berikan bagi tiap-tiap insan. Kita tak pernah tahu bagaimana sebenarnya cerita yang telah Tuhan siapkan di lembar kehidupan kita yang selanjutnya. Manusia hanya bisa mengusahakan sekalipun hasil akhir dari semuanya Tuhanlah yang menentukan. Jadi tak perlu kita ragukan, tak ada satupun perjuangan kita yang tidak Tuhan hargai sekalipun kita menyesali dan menganggap itu semua tak berarti. Selalu ada balasan kesuksesan atas usaha kita walaupun tak pernah kita inginkan dan kita sadari.

Begitulah akhir dari semua kisah ini bahwa Tuhan tak pernah menginginkan kekecewaan melanda hati hambaNya dengan segala usaha dan perjuangan keras yang telah dilakukan untuk merubah nasibnya. Tuhan hanya ingin melihat sejauh mana ketahanan dan usaha kita untuk mencapai cita-cita dan mewujudkan yang kita inginkan. Tidak ada Tuhan yang ingin mempersulit hambaNya dikala manusia memang berusaha keras untuk mewujudkan hidupnya yang bahagia, tentunya ketika kita juga selalu berada dalam jalanNya dan mengikuti segala perintahNya.

Tuhan tak pernah berdusta akan segala janji yang dia berikan kepada hamba-hambaNya yang senantiasa berusaha dan ingin merubah kehidupannya menjadi lebih baik lagi. Maka dari itu, seberat apapun rintangan yang kita lewati dan sekecil apapun perjuangan kita yang selalu kita anggap tak berarti akan selalu bermakna di hadapan Tuhan dan akan menemui hasil membahagiakan pada waktuNya.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Sakit Tengorokan? Racik 5 Minuman Herbal Ini untuk Mengatasinya

access_time 08 Agustus 2018 09:18:26 folder_open 126

Peegasm, Kenikmatan Setelah Menahan Pipis yang Ternyata Berbahaya

access_time 08 Agustus 2018 09:06:09 folder_open 223

Habis Makan Siang Jangan Langsung Tidur, 4 Hal Ini Mengintai

access_time 06 Agustus 2018 12:35:15 folder_open 180




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu