Home / Artikel / Lifestyles / Fakta Unik Perilaku Orang Indonesia yang Aneh di Mata Bule

Fakta Unik Perilaku Orang Indonesia yang Aneh di Mata Bule


Fakta Unik Perilaku Orang Indonesia yang Aneh di Mata Bule

Bersyukur lah kita menjadi orang indonesia, orang Indonesia banyak disukai bule karena keramahan dan mudah senyumnya. bahkan jika berpapasan dengan orang yang tidak dikenal sekalipun orang Indonesia tetap ramah dan selalu tersenyum. tapi, jangan sampai tersenyum senyum sendiri juga ya.

Jika kalian pernah menonton suatu video di youtube atau televisi yang merekam aktivitas dan suasana para bule diluar sana, kalo kalian perhatikan sikap orang-orang diluar sana sangat lah cuek terhadap orang-orang yang mereka tidak kenal. karena memang banyak yang berfikiran bahwa orang yang tidak dikenal bisa menjadi suatu ancaman baginya dan para bule diluar sana memang sudah bersikap individualisme. 

Sehingga, ketika para bule datang ke Indonesia maka tidak heran jika mereka merasa senang atau bahkan merasa aneh melihat orang-orang Indonesia yang ramah dan mudah memberikan senyuman. Nah selain tersenyum, banyak sekali Hal-hal yang memang membuat para bule merasa aneh dengan orang-orang Indonesia atau pun sebaliknya. yuk simak penjelasan berikut.

Minta Foto Bareng Jika Bertemu dengan Bule

Ya ini memang sudah menjadi hal yang biasa di Indonesia, ketika sebagian orang-orang Indonesia bertemu dengan para bule salah satunya adalah minta foto bareng. Orang-orang Indonesia berfikir bahwa mereka telah menemui orang yang berbeda yaitu orang yang berkulit putih, berhidung mancung, dan tinggi. Sikap ini tidak masalah bagi para bule dan masih bisa dianggap Normal. masalahnya, terkadang orang Indonesia tidak melihat aktivitas para bule jika mereka ingin minta foto bareng. Maksudnya, Bule pun sama manusia biasa seperti kita tapi jika mereka sedang lelah, sedang berkeringat pokoknya habis melakukan aktifitas yang berat deh, apakah mereka masih mau diajak foto bareng? enggak pasti jawabannya enggak. 

Tisu Toilet digunakan sebagai Tisu Makan

Loh kok? memang sih tidak semua warung makan di Indonesia tidak memakai tisu toilet ya khususnya restoran-restoran kelas atas. Coba deh kalian perhatikan kalo misalnya kalian makan di warung-warung makan, bakso dan sebagainya. Kalian pasti sadar dong kalo tisu yang kalian pakai setelah makan itu tisu toilet?.

Bagi orang Indonesia itu memang sudah menjadi pemandangan yang biasa karena memang dengan memakai tisu toilet itu pengeluaran menjadi lebih irit dibandingkan dengan tisu-tisu biasa lainnya yang terkesan lebih mahal sedikit. Sebaliknya, pemandangan ini mungkin terlihat aneh dan tak biasa bahkan bisa dibilang jorok dimata para bule karena kebiasaan dan budaya mereka yang berbeda dengan kita.

Makan Menggunakan Tangan

Bagi masyarakat Indonesia, makan menggunakan tangan adalah suatu hal yang terasa nikmat.Mulai dari sabang sampai merauke, hampir seluruh rakyat Indonesia makan menggunakan tangan kosong. Ini adalah budaya turun temurun yang terus dilestarikan di Indonesia. berbeda halnya dengan para bule yang selalu menggunakan sendok, pisau dan garpu untuk memakan suatu makanan. Sehingga, jika mereka datang ke Indonesia pasti tertarik untuk mencoba makan menggunakan tangan kosong.

Menggunakan Jaket di Siang Bolong 

Sejatinya, orang-orang menggunakan jaket adalah ketika ia merasa kedinginan,Berpergian saat cuaca hujan, dan saat mereka mengendarai sepeda motor. Hal ini tidak berlaku bagi orang Indonesia khususnya kaum muda. Kaum muda Indonesia menggunakan jaket di siang hari karena alasan style atau bisa juga takut kulit mereka hitam terkena sinar matahari. 

Hal ini tidak biasa dimata bule, karena pada saat sinar matahari sampai di puncaknya, pada musim liburan tiba mereka malah pergi kepantai dengan alasan ingin berjemur dibawah terik sinar matahari, bahkan menurut mereka belum sah bila mereka kembali setelah liburan tidak mendapat kulit yang berwarna coklat, Ya kira-kira seperti itu.

Sepeda Motor yang Banyak di Jalanan

Memiliki sepeda motor di Indonesia bukanlah hal yang sulit dan persyaratannya pun sangat mudah, hal ini lah yang membuat sepeda motor si Indonesia sangat banyak. Coba kalian bayangkan setiap kelurga di Indonesia memiliki satu saja sepeda motor, bahkan pada zaman sekarang ada 2-3 motor didalam satu rumah bagaimana jadinya jika semua itu turun kejalan raya.

Sepintas, ini adalah pemandangan aneh bagi para bule. Tapi disisi lain, bule yang berkunjung Indonesia penasaran untuk mencoba mengendarai sepeda motor khususnya motor matic dimana mereka menyebutnya dengan scooter. mereka menyewa sepeda motor dan mencoba ngebut dijalan raya (kalo ga macet).

Berpergian Keluar Kota dengan Menggunakan Kardus

Coba kalian perhatikan di stasiun dan terminal pasti ada saja orang Indonesia yang berpergian membawa Kardus. Ya, ini bisa dibilang unik dan hanya ada di Indonesia. Sejatinya, orang-orang berpergian keluar kota dengan membawa tas dan koper besar intuk menyimpan barang yang akan dibawa tetapi ada tambahan bagi orang Indonesia yaitu dengan membawa kardus.Pemandangan ini pastinya tidak biasa dimata para bule.

Jongkok di Pinggir Jalan

Karena kebiasaan orang Indonesia BAB dengan posisi jongkok, kebiasaan inilah yang membuat orang-orang indonesia hobi berjongkok di pinggirr jalan sambil mengobrol dan nongkrong. Pernah kah kalian melihat bule jongkok? kalo pernah apakal kalian merasa aneh melihat mereka jongkok? ya mungkin kita akan merasa aneh jikalau melihat bule sedang jongkok di pinggir jalan atau dimanapun karena jarang sekali mereka melakukannya bahkan tidak pernah. di Indonesia lah mereka mendapati pemandangan yang aneh ini, melihat orang-orang Indonesia Jongkok dipinggir jalan.

Nah itulah bebeapa fakta unik dan menarik orang Indonesia bagi para bule yang hidup atau sedang berwisata di Indonesia.tapi justru prilaku unik inilah yang membuat penasaran para bule untuk lebih lama dan ingin jauh mengenal budaya Indonesia

 

Sumber: vebma.com







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu