Home / Artikel / Lifestyles / Gaya Hijab Paling keren dari Berbagai Negara yang wajib Kamu Tiru

Gaya Hijab Paling keren dari Berbagai Negara yang wajib Kamu Tiru


Gaya Hijab Paling keren dari Berbagai Negara yang wajib Kamu Tiru

Ini dia nih,Trend Hijab dari berbagai negara di belahan dunia yang cocok untuk kamu tiru Hijaber.

Saat ini tren hijab di berbagai belahan dunia sangat berkembang pesat, terutama bagi negara-negara yang mayoritasnya muslim termasuk di Indonesia. 

Untuk mendukung penampilan muslimah, banyak pelaku fashion yang sering membuat gaya-gaya hijab barunya supaya lebih tampil fashionable. 

Tentunya setiap negara mempunyai gaya hijabnya masing-masing. Seperti apa ya?

1. Indonesia

Sumber: suciutami.com

Tahun 2020 Pemerintah Indonesia mempunyai visi misi menjadikan Indonesia sebagai kiblat vasion muslim. Sampai saat ini semakin banyak muslimah di Indonesia yang mendukung gerakan tersebut dengan gaya hijab yang beragam. Saat ini tren hijab di Indonesia adalah **hijab instan, pashmina, dan segi empat** yang dapat dikreasikan dengan berbagai bentuk yang simpel sekaligus syar'i saat dipakai. 

2. Kuwait

Fashion muslimah Kuwait ini termasuk **simpel** karena masyarakatnya tidak menyukai tampilan yang berlebihan. Hijab yang mereka kenakan hanya membutuhkan ciput dan kerudung berbahan halus seperti sifon. Kerudung yang mereka kenakan hanya dililitkan sehingga membuat efek draperi gantung yang natural namun dengan kesan elegan. Selain itu model lain yang sering mereka kenakan adalah dengan membuat jilbab ketat pada bagian atasnya dan jatuh membentuk draperi dibagian leher kebawah.

3. Turki

Gaya berhijab muslimah di Turki dipengaruhi oleh **perpaduan gaya Eropa dan Asia**, sehingga membuatnya beragam. Meskipun sebelumnya ada peraturan sekuler yang tidak membolehkan memakai hijab, namun saat ini sudah mulai ada perubahan yang sangat besar dimana banyak muslimah yang mulai memakai hijabnya kembali. Scarf dengan bahan halus dan glossy menjadi andalan gaya hijab mereka. Cara memakainya dengan memakai dalaman berupa bandana kemudian scarf tadi dililitkan pada kepala. Selain itu muslimah turki biasanya juga memakai turban dengan model yang simpel.

4. Aljazair

Banyak muslimah Aljazair yang menggunakan **hijab model lilit**. Cara memakainya yaitu dengan melilitkan kerudung pashmina atau kerudung model panjang di kepala sampai tertutup rapat. Hijab ini biasanya dipadukan dengan busana model gamis.

5. Pakistan

Sebagai negara yang mayoritasnya Islam, muslimah disana selalu memperhatikan tampilan berhijab. **Fashion yang mencolok** menjadi tren fashion di Pakistan, begitu pula gaya hijabnya. Terdapat pula pakaian adat yang benama salwar dan karmeerz

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Sakit Tengorokan? Racik 5 Minuman Herbal Ini untuk Mengatasinya

access_time 08 Agustus 2018 09:18:26 folder_open 126

Peegasm, Kenikmatan Setelah Menahan Pipis yang Ternyata Berbahaya

access_time 08 Agustus 2018 09:06:09 folder_open 223

Habis Makan Siang Jangan Langsung Tidur, 4 Hal Ini Mengintai

access_time 06 Agustus 2018 12:35:15 folder_open 180




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu