Home / Artikel / Food / Menikmati Kuliner Khas Sinjai, Indonesia

Menikmati Kuliner Khas Sinjai, Indonesia


Menikmati Kuliner Khas Sinjai, Indonesia

Untuk minuman khasnya sendiri, sebuah kabupaten di Indonesia bernama Sinjai memiliki minuman khas yang sangat langka. Bagaimana tidak, minuman ini hanya ada Kabupaten Sinjai dan tidak ada di daerah lain. Minuman ini bernama minas. Saya rasa, Anda mungkin belum pernah mencoba minuman ini sebelumnya, terutama bagi Anda yang tinggal di luar daerah Kabupaten Sinjai. Setelah saya coba rasanya sendiri, saya pribadi mengklaim Minas sebagai minuman paling enak di dunia yang pernah dibuat.

Untuk pembuatan minas, banyak orang belum terlalu mengetahui cara pembuatannya karena masih sangat dirahasiakan oleh pembuatnya di wilayah ini. Jangankan untuk mengetahui cara pembuatannya, untuk proses jual beli produk Minas saja sudah dikategorikan ilegal di luar wilayah Sinjai. Untuk rasanya, saya rasa campuran yang ada dalam Minas mengandung air tape dan susu, selebihnya saya tidak tahu. Masih banyak campuran lain yang ada di dalamnya yang masih sangat misterius di benak saya.

Selain minuman khas, Sinjai juga memiliki makanan khas yang tidak kalah menarik. Ada beberapa makanan khas yang cuma ada di wilayah ini, seperti Lawa Bete (Coconut Fish Food), Bebek Sinjai, dan Kandasa (Special Briny Fish).

Hidup di Sinjai, Indonesia, memang sangat menyenangkan. Saya dan masyarakat lainnya tidak pernah merasa kekurangan tinggal di wilayah ini meskipun kami tidak memiliki uang. Malah kami merasa kaya karena Tuhan melipahkan kekayaan berupa  makanan yang melimpah kepada kami. Di Sinjai juga terdapat tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, seperti keindahan bawah laut dan pegunungan. Ada sebuah tempat wisata di Sinjai yang sangat ramai pengunjung, namanya adalah Wisata Hutan Mangrove, Tongke-Tongke.

Jika Anda adalah seorang traveler, alangkah baiknya jika berkunjung kewilayah yang satu ini. Sinjai terletak kurang lebih 160 km dari kota Makassar. Selain itu, masyarakat Sinjai juga tergolong masyarakat yang ramah. Jika mereka tahu Anda adalah seorang pendatang dari luar daerah, mereka akan senantiasa dengan ramah melayani kebutuhan Anda. Nikmatilah kuliner yang ada di Kabupaten Sinjai khususnya minuman khasnya yang bernama Minas.

Setelah Anda mencoba rasanya, pasti Anda juga akan merasa bahwa minuman ini adalah salah satu minuman paling enak yang pernah dibuat manusia di dunia ini. Untuk harganya sendiri, minas memiliki harga yang cukup murah, yaitu 7 ribu rupiah per-botol saja. Jika Anda ingin membawa pulang minuman ini kembali ke daerah Anda sebagai oleh-oleh dari Sinjai, mereka akan senantiasa mengizinkannya asalkan minas tidak diperjual-belikan di daerah Anda tersebut.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Tips Bugar untuk Pekerja Kantoran: Manfaatkan Jam Makan Siang!

access_time 12 Desember 2018 12:34:09 folder_open 23

5 Keuntungan Sehat Punya Istri Lebih Muda

access_time 11 Desember 2018 10:26:39 folder_open 25

5 Makanan yang Ternyata Lebih Jahat dari Kentang Goreng Kalau Salah Masak

access_time 10 Desember 2018 17:09:47 folder_open 20




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu