Home / Artikel / Lifestyles / Anda Kecanduan Polsel? Hilangkan dengan 5 Cara Langkah Ini

Anda Kecanduan Polsel? Hilangkan dengan 5 Cara Langkah Ini


Anda Kecanduan Polsel? Hilangkan dengan 5 Cara Langkah Ini

Kecanduan adalah saat hal yang Anda gunakan  mulai mengendalikan hidup Anda dan mengganggu aktivitas, pekerjaan, dan hubungan sehari-hari Anda. Definisi klasik seorang pecandu alkohol adalah seseorang yang terbangun dengan segelas vodka dan bukannya secangkir kopi. Namun seiring dengan lonjakan teknologi, tanda-tanda kecanduan juga bisa ditemukan di tempat lain selain bagian bawah gelas, bisa juga ditemukan dalam bentuk ponsel.

Jika Anda mendapati diri Anda memeriksa ponsel adalah hal pertama di pagi hari , bahkan sebelum bangun tidur, Anda mungkin kecanduan. Jika Anda mendapati pesan teks saat mengemudi, memeriksa ponsel Anda alih-alih mengerjakan tugas penting, atau memeriksa Facebook saat makan malam romantis,ponsel Anda sangat mengganggu hidup Anda berarti  Anda sedang  kecanduan.

Berikut adalah lima tips untuk mengelola kecanduan ponsel Anda.

1. 30 menit pertama hari Anda

Jika Anda terbangun di pagi langsung mengecek ponsel Anda bahkan sebelum Anda bangun dari tempat tidur, ini adalah masalah serius. 30 menit pertama setelah bangun harus didedikasikan untuk menciptakan awal yang baik untuk hari Anda. Ini berarti bangkit dari tempat tidur, menyegarkan diri, mengambil 5 menit untuk bermeditasi dan meregangkan dan menyiapkan sarapan yang sehat. Mulailah hari Anda melakukan hal-hal positif dan sehat untuk membangun ketabahan batin Anda untuk menghadapi hari depan.

2. Buat Zona Waktu Tanpa Telepon

Kebenaran dari masalah ini adalah memiliki telepon seluler di dekat tempat kerja biasa terjadi, dan terkadang bahkan dibutuhkan. Apakah ding dari telepon Anda berhubungan dengan pekerjaan atau tidak ,peringatan telepon tertentu jarang terkait dengan pekerjaan saat ini. Jika Anda terus-menerus terganggu oleh telepon Anda, Anda tidak akan fokus pada pekerjaan di depan Anda,dan  mengurangi produktivitas. Oleh karena itu, saya menganjurkan untuk menciptakan zona waktu tanpa telepon. Ini berarti setidaknya selama 2 jam dari hari Anda (saat Anda bekerja paling produktif), Anda menutup telepon dan tetap berdedikasi sepenuhnya pada pekerjaan di depan Anda.

3. Matikan telepon Anda saat Anda masuk ke mobil

Ini harus menjadi hukum.  Sama seperti di dalam pesawat terbang Anda diminta untuk mematikan perangkat elektronik dan telepon genggam Anda, ini harus menjadi hukum sehari-hari. Tidak mungkin pikiran Anda berada di dua tempat sekaligus. Ini adalah hukum fisika, tidak ada satu hal pun yang bisa menempati ruang yang sama pada saat bersamaan, dan jika pikiran dan mata Anda tertuju pada telepon Anda, mereka tidak berada di jalan. Mengemudi adalah salah satu tempat di mana Anda tidak ingin dipusingkan. Terkadang saya mendengar dalihnya "Baiklah, saya memerlukan telepon saya untuk petunjuk arah, GPS saya ada di dalamnya." Untuk itu saya katakan: apa yang orang lakukan lima tahun yang lalu? Anda akan dengan hati-hati memetakan rute Anda sebelum meninggalkan rumah. Aturan yang sama harus diterapkan hari ini. Saat mengemudi-tutup telepon Anda sehingga Anda bahkan tidak tergoda untuk melihatnya. Hidupmu dan kehidupan orang lain dipertaruhkan.

 

4. Get Real

Bila Anda bersama orang yang sebenarnya berbagi percakapan, makan, atau secangkir kopi, itu adalah bentuk kehidupan nyata, seseorang yang benar di depan Anda . Apakah Anda mengatakan kepada saya bahwa teman virtual dan percakapan teks maya Anda lebih penting daripada orang yang ada di kehidupan nyata di depan Anda? Hal ini tidak hanya hal yang paling kasar di planet ini, tapi juga menghancurkan persahabatan dan bisa merusak hubungan. Bahkan jika Anda berkata kepada seorang teman "Oh, saya hanya perlu memeriksanya," Mereka mungkin merespons "Oh, tidak apa-apa." Tapi sebenarnya tidak apa-apa yang mereka katakan menyimpan banyak makna. Apa yang Anda katakan adalah bahwa pesan virtual lebih penting daripada mereka. Mereka telah menghabiskan waktu di kesibukan mereka untuk bertemu dengan Anda, dan berbagi kehidupan nyata dengan Anda. Dengan mengalihkan perhatian Anda dari mereka, Anda pasti akan mengatakan "Anda tidak begitu penting." Ini benar-benar penyakit saat kita kecanduan pada telepon kita sehingga kita mengabaikan orang-orang yang kita hadapi untuk bergaul dengan orang-orang maya di Facebook, Twitter, Dan pesan teks. Ayo saatnya untuk menjadi nyata.

5. Jangan Kehilangan Jam tidur Anda

Jika Anda mendapati diri Andadi  larut malam masih bermain dengan telepon Anda, baik itu permainan video, Facebook, atau pesan teks, Anda akan kehilangan jam  tidur karena kecanduan Anda. Saat Anda berhenti memasukkan energi untuk merawat kebutuhan dasar Anda dan menuangkan waktu dan energi Anda ke telepon Anda, Anda membiarkan telepon menentukan kesehatan dan kesejahteraan Anda. Jika Anda menangkap diri sendiri dalam skenario ini, saran saya adalah mematikan telepon Anda satu jam sebelum tidur untuk memastikan bahwa jam terakhir Anda dihabiskan dengan cara yang berarti, dan Anda bisa tidur tepat waktu untuk memulai hari berikutnya. Tubuh Anda tidak layak kehilangan tidur.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Sakit Tengorokan? Racik 5 Minuman Herbal Ini untuk Mengatasinya

access_time 08 Agustus 2018 09:18:26 folder_open 126

Peegasm, Kenikmatan Setelah Menahan Pipis yang Ternyata Berbahaya

access_time 08 Agustus 2018 09:06:09 folder_open 223

Habis Makan Siang Jangan Langsung Tidur, 4 Hal Ini Mengintai

access_time 06 Agustus 2018 12:35:15 folder_open 180




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu