Home / Artikel / Relationship / Cemburulah Sewajarnya, Jangan berlebihan Nanti Justru Bisa Kehilangan

Cemburulah Sewajarnya, Jangan berlebihan Nanti Justru Bisa Kehilangan


Cemburulah Sewajarnya, Jangan berlebihan Nanti Justru Bisa Kehilangan

Cemburulah sewajarnya saja pada pasangan hidup anda, jangan sampai justru rasa cemburu anda merusak keharmonisan hubungan anda dengannya, karena bisa jadi kalau anda terlalu cemburu sehingga melampau batas, maka pasangan anda justru akan merasa terganggu dan bisa jadi justru itu menjadi awal ketidak harmonisan hubungan anda dengannya. Lebih baik, anda mengontrol kecemburuan anda sehingga menjadi kecemburuan yang bermanfaat buat keduanya, dan kebahagian itu bisa senantiasa anda dapatkan dengan memberikan kepercayaan dan rasa nyaman kepeda pasangan anda.

Cemburu itu memang tanda cinta, tetapi jika kebablasan akan berakibat buruk juga. Tanpa rasa cemburu hubungan percintaan juga di ragukan keseriusannya. Benar-benar cintakah? Kenapa tidak cemburu jika anda tengah berdekatan dengan orang lain? Maka anda’pun menjadi bertanya-tanya akan rasa cintanya kepada anda, benar-benar cintakah? Atau tidak benar-benar cinta!

Ketika pasangan anda cemburu kelewat batas, sampai-sampai menjadi penghalang gerak anda untuk berinteraksi dengan teman-teman anda, maka anda juga akan menjadi jengkel, mangkel, dan akhirnya marah dengan kecemburuan pasangan anda. Terasa menjadi membingungkan jika sepintas di lihat hanya sekilas tanpa perenungan. Tidak cemburu bertanya-tanya, tetapi cemburu berlebihan juga menyiksa. Lalu bagaimana sebaiknya sebuah hubungan yang sehat itu? hubungan yang di bangun karena Alloh, sehingga kadar apa yang anda rasakan kepada pasangan anda, atau sahabat, teman, akan selalu ada dalam batas yang wajar, tidak berlebihan.

Bukan hanya pasangan anda yang akan tersiksa saat anda sendiri cemburu kelewat batas, tetapi juga anda yang merasakannya. Coba renungkan. Jika anda mencemburui pasangan anda dengan berlebihan, apa yang anda rasakan? Tentu perasaan yang tidak nyaman. Anda menjadi begitu sangat curigaan. Pasangan anda pamit mau mengadakan acara bersama teman-temannya anda sudah seperti orang kebakaran jengot, menjadi begitu kepo dengan bertanya secara mendetail kepada pasangan anda; Perginya kemana? Dengan siapa? Lama enggak? Dan tentunya berbagai pertanyaan lainnya yang justru akan membuat pasangan anda menjadi tidak nyaman dengan sikab anda, bahkan anda sendiri jika mau merenungkannya akan menjadi tersiksa karena aktifitas anda menjadi tidak lagi tenang.

Boleh kok cemburu, tetapi sewajarnya saja, karena dengan adanya rasa cemburu itu berarti anda benar-benar mencintai pasangan anda. Saat anda merasa tidak nyaman dengan kehadiran seseorang yang dekat dengan pasangan hidup anda, maka sebaiknya anda berdoa, meminta kekuatan kepada Alloh agar anda diberikannnya kesabaran dan keteguhan iman sehingga anda tetap bisa memberikan kepercayaan kepada pasangan hidup anda.

Jangan terlalu mencurigainya hanya karena rasa cemburu anda yang berlebihan, bisa-bisa karena tidak nyaman selalu di curigai pasangan hidup anda justru akhirnya memilih pergi dari kehidupan anda.

Sebenarnya kalau anda memberikan kepercayaan disertai dengan doa yang selalu anda panjatkan kepada Alloh, maka dengan sendirinya pasangan anda akan selalu ada dalam perlindungannya, dan ia tidak akan tergoda untuk mengkhianati anda. begitu sebaliknya dengan anda. Saat pasangan hidup anda memberikan kepercayaan kepada anda, maka anda harus bisa menjaga kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya.

Cinta yang lahir karena Alloh, itu akan selalu menjaga  perasaan pasangannya, sehingga kecemburuan itu tidak terlahir dengan sembarangan. Kalaupun ada rasa cemburu itu hanya sebagai pelengkap sehingga hubungan itu menjadi kian dekat.

Cemburulah sewajarnya saja pada pasangan hidup anda, jangan sampai justru rasa cemburu anda merusak keharmonisan hubungan anda dengannya, karena bisa jadi kalau anda terlalu cemburu sehingga melampau batas, maka pasangan anda justru akan merasa terganggu dan bisa jadi justru itu menjadi awal ketidak harmonisan hubungan anda dengannya.

Lebih baik, anda mengontrol kecemburuan anda sehingga menjadi kecemburuan yang bermanfaat buat keduanya, dan kebahagian itu bisa senantiasa anda dapatkan dengan memberikan kepercayaan dan rasa nyaman kepeda pasangan anda.

 

Sumber: vebma.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Sakit Tengorokan? Racik 5 Minuman Herbal Ini untuk Mengatasinya

access_time 08 Agustus 2018 09:18:26 folder_open 126

Peegasm, Kenikmatan Setelah Menahan Pipis yang Ternyata Berbahaya

access_time 08 Agustus 2018 09:06:09 folder_open 223

Habis Makan Siang Jangan Langsung Tidur, 4 Hal Ini Mengintai

access_time 06 Agustus 2018 12:35:15 folder_open 180




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu