Home / Artikel / Technologies / Cara Ampuh Membuat Akun Instagram Jadi Populer

Cara Ampuh Membuat Akun Instagram Jadi Populer


Cara Ampuh Membuat Akun Instagram Jadi Populer

Pernahkah Anda memposting atau mengunggah foto dan video Anda di akun instagram tapi hanya sedikit orang yang merespon? Bagaimana caranya agar akun kita diikuti banyak orang sekaligus menjadi populer?

Beruntung Kompas Lifestyle bisa mewawancarai Head of Global Creative Development Instagram, Charles Porch. Sebagai pemimpin divisi pengembangan kreatif untuk kemitraan instagram di seluruh dunia, Porch memberikan tips dan triknya kepada Kompas Lifestyle.

Ada tiga cara agar akun instagram Anda menjadi populer, menghasilkan bahkan direspon oleh petinggi negara.

Pertama, foto dan video yang Anda unggah haruslah otentik dan original.

"Share apa yang paling menarik menurut mu, orang akan lihat bahwa itu benar-benar yang kita suka berdasarkan passion Anda," kata Charles kepada Kompas Lifestyle di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Lulusan McGill University dari jurusan international development yang murah senyum ini juga mengatakan, agar postingan Anda populer, sebaiknya foto dan video yang Anda unggah diedit sewajarnya saja jangan terlalu mengada-ada.

Orang cenderung menyukai foto maupun video yang natural dan otentik tanpa melalui proses edit yang terlalu banyak, misal terlalu mencerahkan warna sehingga terlalu terang untuk dilihat.

Kedua, postinglah video yang menurut Anda menarik. Berdasarkan data yang dimiliki instagram, saat ini pertumbuhan orang yang melihat video di instagram semakin bertambah.

"Setahun terakhir ini ada kenaikan 80 persen orang yang menghabiskan waktunya untuk melihat video di instagram," tutur Charles yang kini menetap di San Fransisco.

Ketiga, gunakan fitur-fitur yang ada di instagram seperti live video dan sebagainya. Perlu diingat, postingan foto dan video harus sesuai dengan passion Anda. Sehingga orang yang mengikuti Anda tahu bahwa Anda adalah orang yang memiliki ciri khas atau identitas yang mudah diingat.

Menurut Charles, penggunaan hastag di setiap postingan yang Anda unggah pun akan semakin memudahkan orang untuk menemukan Anda. Charles menyarankan, hastag haruslah yang relevan dengan apa yang Anda unggah.

Karena jika terlalu banyak hastag, apalagi jika hastag tersebut tidak relevan, orang akan melihat Anda hanya berusaha mencari perhatian dan orang akan cenderung malas untuk mengikuti Anda.

"Hastag itu membantu konten kita ditemukan orang lain, tapi tidak usah terlalu banyak. Hastag itu harus yang relevan, jangan terlalu general, karena orang nanti tidak akan menemukan benang merahnya," ucapnya.

Jangan ragu untuk menggunakan lebih dari satu akun. Misalnya, Anda adalah seorang pekerja kantoran yang hobi berpetualang dengan alam. Anda bisa membuat satu akun yang berkaitan dengan pekerjaan Anda dan membuat akun kedua terkait hobi Anda.

Tapi, jika memiliki akun lebih dari satu membuat Anda kerepotan, Anda bisa memfokuskan pada satu akun. Namun, dalam akun itu bisa Anda informasikan bahwa Anda memiliki hobi unik yang menarik untuk dilihat melalui profil kedua yang Anda miliki.

Selain itu, di era serba teknologi ini juga Anda bisa memanfaatkan instagram untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Caranya, Anda harus mengikuti atau mem-follow akun-akun yang menjual produk-produk menarik.

Terlibatlah dalam percakapan di forum-forum komunitas yang Anda ikuti. Kemungkinan untuk mendapatkan uang pun akan besar untuk Anda dapatkan, apalagi postingan foto dan video yang Anda sajikan menarik untuk diikuti.

Sebagai contoh, misalnya Anda berharap akun instagram Anda direspon oleh Presiden kita Joko Widodo.

Caranya, Anda harus mempelajari siapa saja orang-orang terdekat Presiden, cobalah untuk mem-follownya. Jika Anda sudah berteman dengan rekan-rekan yang berada di lingkungan pemerintahan, postingan Anda akan melintas di timeline atau pencarian foto dan video yang dimiliki orang-orang terdekat Presiden.

"Coba untuk mengikuti orang-orang berpengaruh yang menggunakan akun instagram, kemungkinannya cukup besar postingan Anda akan direspon karena orang-orang terdekat tersebut bisa menginformasikannya ke petinggi negara," ujarnya.

 

Sumber: kompas.com



Berita Terbaruberita terbaru lainnya

Gerbang Tol Kertasari Tegal Macet

access_time13 Juni 2018 12:43:56

Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Makin Banyak Anak, Benarkah Gigi Ibu Jadi Lebih Sedikit?

access_time 13 Juni 2018 12:26:13 folder_open 39

Wow, Peneliti Sebut Daun Teh Bermanfaat untuk Cegah Kanker Paru

access_time 28 Mei 2018 14:24:51 folder_open 58

Tren Unik Tanam Perhiasan di Bola Mata

access_time 28 Mei 2018 14:02:44 folder_open 67




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu