Home / Artikel / Inspiring / Kakek 74 Tahun Ini Kendalikan Diabetesnya dengan Main Pokemon Go

Kakek 74 Tahun Ini Kendalikan Diabetesnya dengan Main Pokemon Go


Kakek 74 Tahun Ini Kendalikan Diabetesnya dengan Main Pokemon Go

Pokemon Go adalah permainan smartphone populer di mana pemainnya didorong untuk berjalan kaki mengumpulkan monster-monster virtual yang ada di lingkungan sekitar. Hal tersebut bisa dilakukan berkat teknologi global positioning system (gps) dan augmented reality yang ada di smartphone.

Berkaitan dengan itu, ada seorang lansia yang menggunakan Pokemon Go untuk membantu kondisi kesehatan. Amadeo Busquets (74) dari Spanyol mengaku sangat menyukai Pokemon Go karena bisa membantunya mengendalikan diabetes.

Sebelum ada permainan Pokemon Go dokter memang menyarankan Amadeo untuk beraktivas fisik jalan kaki minimal empat kilometer setiap hari. Ia pun melakukannya namun mengaku merasa bosan.

"Awal mula saya bermain game ini karena saya punya kondisi diabetes harus berjalan kaki empat kilometer setiap hari dan rasanya sangat membosankan," kata Amadeo kepada PlayGround dan dikutip Minggu (15/10/2017).

"Jadi ketika game Pokemon keluar saya berpikir 'coba ah'. Saya mencobanya dan menyukainya karena dengan ini saya bisa jalan sambil bersenang-senang," lanjutnya.

Sejak pertama kali bermain, aplikasi Pokemon Go mencatat bahwa Amadeo telah berjalan kaki lebih dari 3.500 kilometer dan menangkap lebih dari 52 ribu pokemon. Ia juga memiliki pokemon dengan level tertinggi.

Sehari-hari setiap Amadeo akan bermain ia membawa tas pinggang yang berisi berbagai macam peralatan mulai dari smartphone cadangan, baterai ekstra, hingga alat pengukur gula darah. Amadeo harus selalu mengecek gula darahnya agar tidak terlalu rendah dari berjalan kaki.

"Saya saat ini merasa lebih bugar terlebih setelah saya sudah menjalani transplantasi ginjal. Saya sekarang bisa melakukan apa saja, bagaimana saja," pungkasnya.

 

Sumber: detik.com



Berita Terbaruberita terbaru lainnya

Gerbang Tol Kertasari Tegal Macet

access_time13 Juni 2018 12:43:56

Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Makin Banyak Anak, Benarkah Gigi Ibu Jadi Lebih Sedikit?

access_time 13 Juni 2018 12:26:13 folder_open 39

Wow, Peneliti Sebut Daun Teh Bermanfaat untuk Cegah Kanker Paru

access_time 28 Mei 2018 14:24:51 folder_open 58

Tren Unik Tanam Perhiasan di Bola Mata

access_time 28 Mei 2018 14:02:44 folder_open 67




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu