Home / Artikel / Relationship / Merasa Pasangannya Kurang Romantis? Anda tak Sendiri

Merasa Pasangannya Kurang Romantis? Anda tak Sendiri


Merasa Pasangannya Kurang Romantis? Anda tak Sendiri

Adalah hal yang wajar bila kita ingin pasangan selalu mesra pada kita. Rasanya pasti berbunga-bunga alias senang bukan kepalang. Namun ternyata banyak orang tidak mendapatkan kemesraan itu sebanyak yang mereka inginkan.

Menurut studi terbaru, enam dari sepuluh orang Amerika Serikat ingin pasangannya lebih sering melakukan hal romantis. Penelitian dari Groupon ini bertanya pada 2.000 orang tentang beberapa hal yang membuat mereka kecewa pada pasangannya, dan apa harapannya.

Hasilnya, ternyata masih banyak orang yang punya PR untuk membuat hubungannya lebih mesra, di mana 58 persen responden mengatakan mereka berharap pasangannya lebih romantis lagi.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa perempuan 47 persen lebih menginginkan pasangannya bersikap romantis dibandingkan para pria.

Lalu seperempat dari responden mengatakan bukan hanya pasangan yang perlu lebih romantis, tapi hubungan mereka sendiri kurang romantis secara keseluruhan.

Survei yang dilakukan oleh OnePoll dan digagas Groupon dalam rangka Sweetest Day pada 21 Oktober 2017 lalu ini juga menunjukkan satu dari lima orang yang berpasangan mengaku iri dengan pasangan lain yang memiliki hubungan romantis.

Namung membandingkan hubungan mereka dengan orang lain ini justru bisa menjadi sumber ketidakmesraan baru—di mana 75 persen responden mengaku seringkali berdebat dengan pasangan karena membanding-bandingkan.

Sebenarnya, separuh dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka merasa terintimidasi oleh gaya hidup finansial dan sosial pasangan lain.

Sementara empat dari 10 orang mengatakan mereka merasa iri ketika pasangan lain mengumbar tentang kehidupan seks mereka.

“Ketika banyak tekanan dalam hubungan, pergi berjalan-jalan sore untuk senang-senang seharusnya bisa memperbaiki suasana,” kata Guido Torrini, VP dan GM Groupon+. “Banyak hal mudah yang bisa dilakukan, ide terjangkau yang bisa membantu fokus untuk hal-hal yang penting seperti kencan ganda (double date).”

Hampir 65 persen dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka secara teratur melakukan kencan atau bepergian bersama pasangan-pasangan lain, yakni rata-rata 16 kali per tahun. Meski demikian, saat double date usahakan tidak bertengkar, melakukan hal-hal yang berlebihan, atau mempermalukan dan membuka rahasia pasangan kepada pasangan-pasangan lain.

Penelitian ini juga mengungkap adanya 5 hal yang paling sering dibanggakan oleh pasangan-pasangan, yang membuat pasangan lain minder dan berujung pada ketidakharmonisan:

  • Keuangan
  • Kehidupan sosial
  • Tempat liburan
  • Kehidupan seks
  • Properti atau kepemilikan barang-barang

Nah, bila lingkungan pergaulan Anda berisi orang-orang yang suka berlomba soal hal-hal itu, lebih baik meninggalkannya agar hubungan dengan pasangan tidak terganggu.

 

Sumber: kompas.com



Berita Terbaruberita terbaru lainnya

Gerbang Tol Kertasari Tegal Macet

access_time13 Juni 2018 12:43:56

Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Makin Banyak Anak, Benarkah Gigi Ibu Jadi Lebih Sedikit?

access_time 13 Juni 2018 12:26:13 folder_open 39

Wow, Peneliti Sebut Daun Teh Bermanfaat untuk Cegah Kanker Paru

access_time 28 Mei 2018 14:24:51 folder_open 58

Tren Unik Tanam Perhiasan di Bola Mata

access_time 28 Mei 2018 14:02:44 folder_open 67




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu