Home / Artikel / Inspiring / Jangan Bicarakan 6 Topik Ini di Tempat Kerja

Jangan Bicarakan 6 Topik Ini di Tempat Kerja


Jangan Bicarakan 6 Topik Ini di Tempat Kerja

Tidak ada salahnya berdiskusi atau mengobrol dengan rekan kerja di kantor Anda. Akan tetapi, ada beberapa topik pembicaraan yang sebaiknya tidak dibicarakan di tempat kerja.

Sebab, ada kemungkinan timbul rasa aneh, kaku, kikuk, atau malah tidak nyaman antara Anda dengan rekan-rekan kerja. Mengutip The Balance, Senin (22/1/2018), berikut ini adalah 6 topik pembicaraan yang jangan didiskusikan di kantor.

1. Agama

Topik mengenai agama memang banyak dibicarakan di berbagai kesempatan, namun sebaiknya tidak dibicarakan di kantor. Pasalnya, keyakinan adalah hal yang sensitif dan sangat pribadi.

Jangan bicarakan tentang keyakinan Anda secara mendalam dan hindari opini-opini negatif mengenai topik ini.

2. Politik

Politik pun merupakan topik yang rentan dibicarakan. Topik soal politik dikhawatirkan bisa memicu perdebatan, hingga permusuhan dan berakhirnya hubungan baik yang selama ini terjalin.

Kalau misalnya Anda mendukung partai atau kandidat tertentu, maka jangan coba-coba untuk memengaruhi rekan kerja Anda agar memiliki pilihan yang sama.

3. Kehidupan Seks

Jangan pernah diskusikan tentang kehidupan seks Anda dengan rekan-rekan kerja. Tidak ada satu alasan pun mereka perlu tahu apa yang terjadi pada Anda dan pasangan.

4. Masalah Keluarga

Permasalahan yang terjadi di dalam keluarga Anda pun sebaiknya tidak dibicarakan dengan rekan-rekan kerja Anda. Selain itu, permasalahan ini pun bisa mengganggu kinerja Anda di kantor.

Selain itu, membicarakan masalah keluarga pun membuat Anda terlihat lemah, apalagi jika Anda punya bawahan. Hal itu pun dapat menciptakan rumor dan membuat Anda jadi bahan gosip di kantor.

5. Aspirasi Karier

Anda mungkin menganggap pekerjaan saat ini adalah batu loncatan ke karier yang lebih tinggi. Namun, jangan diskusikan hal ini dengan rekan kerja, simpan di dalam diri sendiri saja.

Membicarakan soal ambisi Anda akan membuat atasan maupun rekan kerja mempertanyakan loyalitas Anda. Bahkan, Anda pun bisa dibenci.

6. Kondisi Kesehatan

Memiliki masalah kesehatan, baik mental maupun fisik, merupakan hal yang manusiawi. Akan tetapi, ada baiknya jika hal ini tidak dibicarakan di lingkungan kerja Anda.

Lebih baik, bicarakan tentang kondisi kesehatan Anda dengan keluarga.

 

Sumber: kompas.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Sakit Tengorokan? Racik 5 Minuman Herbal Ini untuk Mengatasinya

access_time 08 Agustus 2018 09:18:26 folder_open 126

Peegasm, Kenikmatan Setelah Menahan Pipis yang Ternyata Berbahaya

access_time 08 Agustus 2018 09:06:09 folder_open 223

Habis Makan Siang Jangan Langsung Tidur, 4 Hal Ini Mengintai

access_time 06 Agustus 2018 12:35:15 folder_open 180




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu