Home / Artikel / Food / Mau Tidur Tapi Lapar Berat? Ini Buah yang Baik Dikonsumsi

Mau Tidur Tapi Lapar Berat? Ini Buah yang Baik Dikonsumsi


Mau Tidur Tapi Lapar Berat? Ini Buah yang Baik Dikonsumsi

Lapar berat sebelum tidur? Buah segar dianjurkan sebagai asupan yang menyehatkan. Apa saja buah yang baik dikonsumsi?

Buah jadi solusi sehat saat menjelang tidur Anda merasa lapar. Dibandingkan jika Anda mengunyah kue cokelat atau burger dan cookies. Dikutip dalam Boldsky (22/03), jika Anda benar-benar ingin makan atau ngemil sebelum tidur, buah jadi pilihan yang baik. Buah-buahan mengandung vitamin, mineral, fitokimia dan serat. Konsumsi buah segar jauh lebih bergizi daripada memilih makanan manis dan berlemak yang kurang sehat.

Buah apa yang baik dikonsumsi sebelum tidur? Jika Anda merasa lapar sebelum tidur, beberapa buah yang bisa dipilih adalah pisang, apel, pir dan buah tinggi serat lain.

Menurut Aryuveda harus jeda antara mengasup makanan dan buah dengan waktu yang tepat. Ini karena keduanya memiliki efek yang berbeda pada sistem pencernaan. Buah-buahan mudah dicerna dan didorong dari lambung ke usus.

Makanan yang tinggi protein dan serat membutuhkan lebih banyak waktu untuk dicerna. Sebagian besar buah rendah kalori, jadi tidak akan menambah berat badan secara signifikan.

Setelah makan malam, Anda dapat mengonsumsi satu buah pisang sebelum tidur. Tetapi pastikan ada jeda waktu tidur dan waktu makan. Jangan mengonsumsi pisang setiap hari karena buah pisang cukup memberikan efek kenyang.

Jika Anda memiliki masalah terkait pencernaan, buah-buahan yang memiliki kandungan asam tinggi seperti nanas dan jeruk bisa sebabkan gangguan tidur.

 

Sumber: detik.com







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu