Home / Artikel / Relationship / Jangan Curhat di Medsos Saat Ada Masalah dengan Suami

Jangan Curhat di Medsos Saat Ada Masalah dengan Suami


Jangan Curhat di Medsos Saat Ada Masalah dengan Suami

Tiap rumah tangga nggak selalu tuh namanya berjalan mulus, pasti akan ada aja batu atau kerikil-kerikil kecil yang bisa bikin ribut atau bikin kita bete sama suami. Nah, di zaman sekarang yang apa-apa medsos kita suka keceplosan tuh curhat di dunia maya saat sedang sebel sama suami.

Hal ini dihindari banget oleh Mona Ratuliu. Menurutnya, semua pernikahan memang nggak mudah, Bun. Cuma kalau kita sama-sama terbuka pada ilmu, dan sama-sama ingin tahu apa sih yang bisa dilakukan demi yang terbaik untuk keluarga semua akan baik-baik aja kok.

"Karena fokusnya bukan cuma aku. Jadi misal aku lagi bete nih sama Indra, terus aku curhat di medsos. Ya emang sih lega tapi kan Indra-nya yang gantian bete kan," papar Mona Ratuliu saat ngobrol dengan HaiBunda.

Akan ada tuh pertanyaan sekaligus perdebatan, 'Kenapa sih kamu nggak bilang langsung ke aku?', 'Kenapa kita nggak cari solusi dan malah kamu share di medsos?'.

Menurut ibu tiga anak ini, mungkin hal ini terdengar kecil, tinggal posting dan kita pun lega. Tapi kalau lihat komentar yang misal malah 'menghakimi' sang suami dan suami kita malah merasa terbebani kan malah nambah masalah.

"Masalah kecil yang tadinya bisa diselesain jadi besar gara-gara kita posting sesuatu yang nggak kita pikirin. Karena posting itu kan fokusnya ke aku, yang penting aku lega dan senang dapat support banyak dari netizen," papar aktris sekaligus penulis buku ParenThink ini.

Cuma sekali lagi fokus masalahnya bukan itu kan, tapi ke kita dan suami, apa yang bisa kita lakukan buat cari solusinya. Karena kalau misalnya hubungan kita dan suami oke yang ngerasain 'panennya' juga anak-anak lho.

"Begitu juga kalau hubungan kita sama suami retak, yang ngerasain frustrasinya juga anak-anak jadi ya aku juga sering kok meluangkan waktu berdua aja sama Indra tanpa anak-anak," ungkap Mona Ratuliu

Diceritakan Mona, biasanya saat weekend, kalau dari pagi anak sudah main sampai sore, sudah makan, sudah nonton bareng, dan ketika menjelang sore mereka sudah lelah setelah mandi, maka biasanya anak-anaknya tidur cepat

"Jadi udah mulai kita tinggalin tuh sore, kan suka ada sepupu juga atau si mbak di rumah untuk dimintain tolong jagain mereka. Ya udah kita pergi aja makan atau ke mana gitu berdua, quality time berdua," tutur Mona Ratuliu.

Selama asal bisa bagi waktu dan asal mau quality time bisa dilakukan kok, Bun. Mona merasa hubungan ia dan suami ketika ada dan nggak ada anak-anak akan beda rasanya.

"Ketika ada anak-anak pasti fokusnya anak ya takut anak jatuh atau apalah, tapi pas lagi berdua aja lebih santai dan soal berdua sih biasanya," imbuh Mona Ratuliu.

 

Sumber: haibunda.com







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu