Home / Artikel / Healthy / Seperti Apa Rasanya Terkena Serangan Jantung?

Seperti Apa Rasanya Terkena Serangan Jantung?


Seperti Apa Rasanya Terkena Serangan Jantung?

Jakarta - Saat kita mendengar serangan jantung pasti akan merasa takut. Takut terjadi pada orang-orang terdekat atau bahkan pada diri kita sendiri.

Tanda-tanda serangan jantung kerap tidak disadari, sehingga banyak orang yang meninggal karena tidak segera ditangani dengan baik dan cepat.

Pada umumnya gejala serangan jantung ada nyeri pada bagian dada. Biasanya mengalami sesak napas, nyeri di bagian lengan dan rahang. Bahkan sebagian merasa mual dan muntah.

Dikutip dari Health, beberapa orang menceritakan pengalamannya mengalami serangan jantung. Seperti Kevin Ambrose (52) dari Washington yang sudah mengalami tiga kali serangan jantung.

"Aku merasakan sakit kepala yang sangat buruk dan penglihatanku kabur," ujarnya.

Sedangkan Joe Marzan (31), dari Prineville yang mengatakan bahwa ia merasa seluruh dadanya bergerak setiap jantungnya berdetak, dan kemudian ia mulai muntah.

Namun gejalanya sedikit berbeda pada wanita. Dalam sebuah penelitian terhadap 515 korban serangan jantung wanita yang dilakukan oleh para peneliti Ilmu Kedokteran di Universitas Arkansas di Little Rock, hanya 30 persen yang merasa ada tekanan di dada sebelum terjadinya serangan jantung.

Linda Rawls (62) dari Boynton Beach mengatakan bahwa ia pernah mengalami tiga kali serangan jantung. "Rasanya seperti seseorang sedang meremas hati dan paru-paru saya dan segala sesuatu di dada saya sekeras yang mereka bisa," katanya.

Tapi perlu diingat, serangan jantung yang tidak menyakitkan atau menyebabkan rasa nyeri bisa jadi justru lebih mematikan. Karena mereka sering salah diagnosis atau tidak segera ditangani.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Ini Keuntungan Minum Susu Cokelat Usai Olahraga

access_time 16 Juli 2018 11:13:19 folder_open 15

Tips Jitu Bikin Konten yang Viral di Medsos

access_time 05 Juli 2018 22:39:57 folder_open 38

Makin Banyak Anak, Benarkah Gigi Ibu Jadi Lebih Sedikit?

access_time 13 Juni 2018 12:26:13 folder_open 73




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu