Home / News / Promo, Event & Diskon / Cegah Kendaraan Mogok di Saat Banjir dengan Cara Ini

Cegah Kendaraan Mogok di Saat Banjir dengan Cara Ini


Cegah Kendaraan Mogok di Saat Banjir dengan Cara Ini

Jakarta - Meningkatnya curah hujan di Indonesia terjadi pada bulan Oktober hingga bulan April. Hujan memang bisa menjadi sebuah keberuntungan yang diharapkan tetapi bisa juga menjadi bencana yang tidak diharapkan.

Pasalnya hujan bisa mengatasi kekeringan yang banyak terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Namun di lain sisi, hujan bisa menyebabkan banjir hingga merusak kendaraan pribadi.

Di musim hujan, Anda juga harus berhati-hati dalam berkendara. Jika berkendara menggunakan mobil, sudah seharusnya Anda lebih berhati-hati dan menambah jarak aman kendaraan. Ini dikarenakan, saat jalanan basah, mobil Anda memiliki jarak pengereman yang lebih panjang daripada biasanya.

Agar terhindar dari resiko yang tidak diinginkan, Anda juga harus mengurangi kecepatan saat berkendaraa di musim hujan. Permukaan jalan yang becek dan bercampur oli, lebih rentan mengalami slip.

Hujan lebat disertai angin kencang bisa membuat jarak pandang semakin pendek. Jika Anda masih berkendara dalam kondisi demikian, ada baiknya Anda untuk meminggirkan kendaraan dan beristirahat sejenak. Terutama jika sudah muncul genangan air dan banjir di jalanan, Anda diharuskan untuk menepi di tempat yang aman.

Saat Anda terjebak dalam kondisi banjir, disarankan untuk tidak menyalakan mesin mobil Anda. Karena jika memaksa menyalakan mesin mobil dan terjadi kerusakan dengan mobil Anda, klaim asuransi kendaaran Anda bisa ditolak.

Perlindungan terhadap mobil merupakan hal penting yang harus Anda pikirkan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan ketenangan dan kenyamanan ketika berkendara. Kini, Garda Mobile Otocare hadir dengan berbagai perlindungan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Kondisi perlindungan kendaraan roda empat yang disediakan Garda Mobile Otocare, di antaranya Comprehensive yang menjamin risiko terhadap kerugian sebagian maupun keseluruhan yang diakibatkan oleh semua risiko sepanjang tidak dikecualikan dalam polis. Kedua, Total Loss Only yang menjamin risiko kerugian atau kerusakan seluruhnya, hanya jika biaya perbaikannya diperkirakan sama dengan atau melebihi 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian, serta menjamin kerugian apabila kendaraan hilang dicuri.

Segera lindungi kendaraan kesayangan Anda dengan Asuransi Garda Oto. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa kunjungi link ini.

 

Sumber: detik.com



Berita Terbaruberita terbaru lainnya

Gerbang Tol Kertasari Tegal Macet

access_time13 Juni 2018 12:43:56

Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Makin Banyak Anak, Benarkah Gigi Ibu Jadi Lebih Sedikit?

access_time 13 Juni 2018 12:26:13 folder_open 39

Wow, Peneliti Sebut Daun Teh Bermanfaat untuk Cegah Kanker Paru

access_time 28 Mei 2018 14:24:51 folder_open 58

Tren Unik Tanam Perhiasan di Bola Mata

access_time 28 Mei 2018 14:02:44 folder_open 64




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu