Home / News / Promo, Event & Diskon / Ayo Jelajahi Wahana Jelly Fish di Seaworld Ancol

Ayo Jelajahi Wahana Jelly Fish di Seaworld Ancol


Ayo Jelajahi Wahana Jelly Fish di Seaworld Ancol

Jakarta - Ancol merupakan tempat hiburan favorit bagi semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Untuk menambah keseruan Anda dan keluarga saat sedang berlibur, Ancol akan segera me-launcing wahana terbarunya. Wahana baru ini menampilkan koleksi biota laut baru Seaworld Ancol, yaitu Jelly Fish.

Tentunya telinga Anda sudah familiar, saat mendengar kata Jelly Fish. Di Indonesia sendiri, Jelly Fish dikenal dengan sebutan ubur-ubur. Meskipun sudah tidak asing dengan namanya, tetapi banyak orang yang belum pernah melihat Jelly Fish secara langsung.

Karena alasan itulah, Ancol meluncurkan wahana terbarunya, yaitu Jelly Fish. Luas area wahana Jelly Fish sekitar 160.964 meter. Nantinya, ada 2 akuarium merupakan akuarium cylinder yang akan berisi Jelly Fish Upside Down dan 3 akuarium kriesel yang akan di isi dengan Blubber Jelly Fish.

Dibukanya Wahana Jelly Fish tentu bukan tanpa alasan. Biota ini memiliki keunikan di bagian badannya yang muscular dan 95% tubuhnya yang terdiri dari air. Jelly Fish juga berbentuk transparan dan unik. Keunikannya karena tidak memiliki organ tubuh seperti otak, tulang, jantung, darah, saraf pusat, tidak punya mata, hidung, dan mulut.

Meskipun demikian, Jelly Fish yang ada di Seaworld Ancol akan dikemas dengan tampilan yang cantik dan menarik. Tubuhnya yang transparan akan menampilkan keunikan saat lampu dinyalakan dalam akuarium. Dengan begitu biota ini akan mengikuti warna-wana lampu tersebut.

Perlu Anda ketahui, ada lebih dari 1500 spesies ubur-ubur di dunia. Jenis yang sekarang dimiliki SeaWorld Ancol, yaitu Blubber Jellyfish. Blubber Jelly Fish merupakan ubur-ubur yang memiliki delapan gumpalan oral arms dengan beberapa mulut yang mengirim makanan ke perut. Oral arms Blubber Jelly Fish alami tanpa pemanjangan atau tambahan filamen. Ukuran maksimal dari Blubber Jelly Fish, yaitu 45cm.

Sementara Upside Down jellyfish adalah ubur-ubur yang memiliki kebiasaan unik dengan lengan menghadap ke atas. Ukuran maksimal dari Upside Down Jelly Fish, yaitu 12 cm. Makanan dari Blubber dan Upside Down Jelly Fish ini adalah plankton dan ikan kecil.

Jumlah ubur-ubur yang ada di Wahana Jelly Fish mencapai 200 Blubber Jelly Fish dan 50 Upside Down. Setelah dua jenis ubur-ubur itu, target selanjutnya, SeaWorld Ancol akan mendatangkan Jelly Fish dengan jenis Moon Jellyfish. Ubur-ubur jenis itu akan didatangkan dari Negara sakura, Jepang.

Jelly Fish memiliki masa hidup selama 3 – 4 bulan. Regenerasi Jelly Fish yang ada di wahana Seaworld, Ancol berasal dari tangkapan di laut yang spesifik di wilayah Indonesia. Oleh Karena itu, ke depannya, Ancol akan segera menyiapkan tempat pengembangbiakan Jelly Fish.

Jika Anda merasa tertarik dengan wahana Jelly Fish, segera luangkan waktu Anda untuk berkunjung ke Seaworld, Ancol. Wahana Jelly Fish sudah dapat dinikmati pengunjung pada akhir tahun 2016 dan siap menghibur serta mencerahkan hari anda.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Sakit Tengorokan? Racik 5 Minuman Herbal Ini untuk Mengatasinya

access_time 08 Agustus 2018 09:18:26 folder_open 126

Peegasm, Kenikmatan Setelah Menahan Pipis yang Ternyata Berbahaya

access_time 08 Agustus 2018 09:06:09 folder_open 223

Habis Makan Siang Jangan Langsung Tidur, 4 Hal Ini Mengintai

access_time 06 Agustus 2018 12:35:15 folder_open 180




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu