Home / News / Otomotif / Soal Pesaing Calya, Suzuki: Kabar Burung, Burungnya Sudah Terbang

Soal Pesaing Calya, Suzuki: Kabar Burung, Burungnya Sudah Terbang


Soal Pesaing Calya, Suzuki: Kabar Burung, Burungnya Sudah Terbang

Jakarta - Hingga saat ini Suzuki Indonesia masih belum berencana kembangkan Karimun Wagon R anyar. Hal tersebut kembali dipertegas Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya, yang mengatakan lebih baik mengembangkan model baru.

"Nggak, nggak bisa lah, ya developt itu mending development model baru dibandingin dengan yang ada sekarang," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Termasuk isu rencana Suzuki mengembangkan Karimun Wagon R dengan kapasitas 7 penumpang pun ditepis oleh Setiawan. "Oh yang ada wacana dulu. Untuk model itu kabar burung ya, burungnya sudah terbang. Mending kita pikir developt produk baru," katanya.

Salah satu alasan Suzuki belum juga mau menghadirkan mobil Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau Low Cost and Green Car (LCGC)-nya pesaing Calya dan Sigra itu, karena ekspor yang kuat.

Selain itu, untuk mengembangkan dan membuat suatu produk baru, lanjut Setiawan mengatakan, Suzuki tidak hanya memikirkan konsumen di pasar Indonesia saja, namun juga pasar global.

"Ekspor kita masih kuat ke Pakistannya, nanti kita lihat. Memang sekarang ini kita ini developt satu produk kan nggak bisa mikir untuk Indonesia doang, karena Suzuki di Indonesia kan jadi basis selain Jepang dan India. Produk itu kita ekspor," lanjutnya.

"Saat ini, dengan tiga plant yang besar di India, Jepang, dan Indonesia diharapkan bisa sinergi. Kan kalau produksi itu kan balik lagi ke arah quantity. Kalau kecil produksinya jadi mahal. Jadi pertimbangannya banyak," pungkasnya.

 

Sumber: detik.com



Berita Terbaruberita terbaru lainnya

Gerbang Tol Kertasari Tegal Macet

access_time13 Juni 2018 12:43:56

Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Makin Banyak Anak, Benarkah Gigi Ibu Jadi Lebih Sedikit?

access_time 13 Juni 2018 12:26:13 folder_open 39

Wow, Peneliti Sebut Daun Teh Bermanfaat untuk Cegah Kanker Paru

access_time 28 Mei 2018 14:24:51 folder_open 58

Tren Unik Tanam Perhiasan di Bola Mata

access_time 28 Mei 2018 14:02:44 folder_open 64




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu