Home / News / Nasional / Diduga Rem Blong, Minibus Plat E Terguling di Tanjakan Emen

Diduga Rem Blong, Minibus Plat E Terguling di Tanjakan Emen


Diduga Rem Blong, Minibus Plat E Terguling di Tanjakan Emen

SUBANG–Kecelakaan di Tanjakan Emen di Cicenang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, kembali memakan korban, Senin (12/3).

Kecelakaan di tanjakan yang sudah berganti nama menjadi Tanjakan Aman itu melibatkan minibus. Tempat kejadian hanya beberapa meter dari lokasi kecelakaan bus yang menewaskan 27 orang pada 10 Februari 2018.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Insiden tersebut direkam pengguna jalan yang melintas di lokasi kejadian.

Dalam video yang beredar, bus terguling di sisi kiri jalan. Kaca bagian belakang pecah. Beberapa korban tergelatk di bahu jalan. Bahkan, masih ada korban yang terperangkap di dalam bus.

Belum diketahui berapa jumlah korban dalam insiden tersebut. Petugas masih melakukan evakuasi dan mendata para korban.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono membeberkan kronologi kecelakaan di Tanjakan Emen, Cicenang, Kecamatan Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin 12 Maret 2018.

Prahoro mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 12.00 WIB. Kecelakaan tragis itu melibatkan minibus Isuzu Elf dengan nomor polisi E 7548 PB. Minibus tersebut membawa 15 penumpang.

Kejadian bermula saat minibus melaju dari arah Bandung menuju Subang. Pada saat melintas di jalan yang menurun dan menikung ke kiri, kendaraan tersebut melaju tidak terkendali dan terguling di bahu jalan sebelah kiri.

Dugaan sementara, bus tak bisa dikendalikan akibat salah satu rem tak berfungsi alias blong. “Fungsi rem di sebelah kiri tidak berfungsi, menghindar, kemudian menabrak yang kemarin itu dan terguling,” ujar Prahoro.

Prahoro mengatakan, belum diketahui jumlah korban luka dan tewas dalam kecelakaan ini. Sejauh ini, Polda Jabar sudah mengirimkan tim ke lokasi kecelakaan.

Berdasarkan laporan dari Polres Subang, kecelakaan di Tanjakan Emen tidak menelan korban jiwa. Namun 7 orang penumpang mengalami luka berat. “Kita lagi cek ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk kepastiannya gimana. Karena, berita di lapangan masih simpang siur, ada (yang bilang) meninggal dunia, luka berat,” imbuhnya.

 

Sumber: radarcirebon.com



Berita Terbaruberita terbaru lainnya

Gerbang Tol Kertasari Tegal Macet

access_time13 Juni 2018 12:43:56

Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Makin Banyak Anak, Benarkah Gigi Ibu Jadi Lebih Sedikit?

access_time 13 Juni 2018 12:26:13 folder_open 34

Wow, Peneliti Sebut Daun Teh Bermanfaat untuk Cegah Kanker Paru

access_time 28 Mei 2018 14:24:51 folder_open 52

Tren Unik Tanam Perhiasan di Bola Mata

access_time 28 Mei 2018 14:02:44 folder_open 60




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu