Home / News / Otomotif / Bukan Hanya Omongan Saja, Toyota Bantu Suzuki Buat Mobil Efisien

Bukan Hanya Omongan Saja, Toyota Bantu Suzuki Buat Mobil Efisien


Bukan Hanya Omongan Saja, Toyota Bantu Suzuki Buat Mobil Efisien

New Delhi - Februari tahun lalu Toyota dan Suzuki sepakat bekerja sama untuk mengeksplorasi peluang di industri otomotif. Mereka sepakat berkolaborasi di bidang teknologi kendaraan ramah lingkungan, teknologi keamanan, teknologi informasi, serta saling pasok produk dan komponen otomotif.

Kali ini, kolaborasi dua produsen otomotif Jepang itu bukan hanya sekedar omongan belaka. Dua perusahaan itu menandatangani kesepakatan kerja sama beberapa proyek penting.

Pertama, Suzuki akan mengembangkan penggerak kendaraan dengan efisiensi tinggi. Mesin dengan efisiensi tinggi itu membutuhkan masukan teknologi yang berasal dari Toyota dan Denso Corporation sebagai produsen komponen otomotif global.

Poin kedua adalah, model yang dikembangkan Suzuki akan diproduksi dan dijual di India oleh Toyota Kirloskar Motor Private Ltd. (TKM) melalui jaringan diler Toyota dan Suzuki. Dan poin ketiga yaitu model yang dikembangkan Suzuki--termasuk yang diproduksi oleh TKM--dijual juga di Afrika dan pasar lain oleh dua produsen mobil.

Toyota dan Suzuki belum menyelesaikan semua detail. Tapi, mereka akan mendiskusikan topik ini dalam waktu dekat untuk mewujudkannya.

Sementara ini fokus utama kolaborasi Suzuki dan Toyota memang untuk India. Tapi, selanjutnya fokus mereka akan menyebar lebih luas lagi.

"Suzuki merupakan salah satu perusahaan Jepang pertama yang memasuki India, bersama masyarakat India, Suzuki sudah hadir untuk mendorong komunitas otomotif India. Saya ingin mengatakan Suzuki merupakan sebuah perusahaan yang mempraktikkan yang terbaik di kota. Sebagai anggota masyarakat India, Toyota, bersama dengan Suzuki akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kebebasan dan kesenangan dalam mobilitas masa depan masyarakat dan kendaraan buatan India sehingga dihargai di Afrika dan negara lain di seluruh dunia," kata Presiden Toyota Akio Toyoda dalam siaran pers Toyota.

"Ini adalah harapan saya bahwa proyek bersama terbaru ini akan memberikan kontribusi bagi kesuksesan masa depan kedua perusahaan, tidak hanya di India, tapi juga di pasar global," timpal Chairman Suzuki, Osamu Suzuki.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Hati-Hati! Gondongan Berisiko Ganggu Produksi Sperma

access_time 19 Desember 2018 10:25:52 folder_open 23

Perlu Dicatat! Ini 7 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Asuransi

access_time 18 Desember 2018 10:22:44 folder_open 16

Jangan Bingung, Ini Bisnis yang Bisa Dilakoni bila Tinggal di Desa

access_time 18 Desember 2018 10:15:36 folder_open 27




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu