Home / News / Internasional / Rakyat Malaysia Patungan Bayar Utang Negara, Indonesia Bisa?

Rakyat Malaysia Patungan Bayar Utang Negara, Indonesia Bisa?


Rakyat Malaysia Patungan Bayar Utang Negara, Indonesia Bisa?

KUALA LUMPUR - Setelah Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad mengambil keputusan untuk memotong gajinya dan para menteri kebinetnya, kini giliran warganya yang mengambil inisiatif menggalang dana untuk mengurangi utang negara.

Mahathir menyebut akan memotong gaji kabinetnya sebesar 10% untuk mengurangi jumlah utang negaranya yang sebesar 1 triliun ringgit.

Sedangkan warga Malaysia yang bernama Nik Shazarina Bakti memprakarsai aksi yang diberi nama 'Please Help Malaysia'. Dia mengampanyekan aksi tersebut lewat media sosial dan situs Go Get Funding.

Dia menulis napak tilas bagaimana perjuangan warga Malaysia juga pernah bersatu membantu mewujudkan kemerdekaan Malaysia dari Inggris, melalui sumbangan yang diberikan. Terakhir dilihat, sudah ada sumbangan dari warga sebanyak US$ 3.633 dari target US$ 100.000 (sekitar Rp 1,4 miliar).

Aksi tersebut mendapat perhatian putri Mahathir Mohamad, Marina Mahathir. Dia pun mengapresiasi dan ikut mendukung Shazarina. Menurutnya aksi itu menunjukkan betapa warga Malaysia begitu mencintai negara mereka.

"Saya tahu banyak orang ingin membantu dengan utang besar kita. Ini menunjukkan betapa banyak orang Malaysia mencintai negaranya," tulisnya dalam postingan di Facebook.

Tak hanya warga, anggota parlemen Malaysia pun ikut menyumbangkan gajinya ke Kementerian Keuangan. Nga Kor Ming, anggota parlemen Malaysia yang mewakili wilayah Teluk Intan mendonasikan gaji pertamanya untuk membantu pelunasan utang negaranya yang sebelumnya dipimpin Najib Razak.

Lalu bagaimana hal tersebut juga diterapkan di Indonesia, mengingat jumlah utang pemerintah berjumlah Rp 4.180,61 triliun per April 2018. Apalagi, jumlah masyatakat Indonesia banyak sekitar 260 juta.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Tips Bugar untuk Pekerja Kantoran: Manfaatkan Jam Makan Siang!

access_time 12 Desember 2018 12:34:09 folder_open 23

5 Keuntungan Sehat Punya Istri Lebih Muda

access_time 11 Desember 2018 10:26:39 folder_open 25

5 Makanan yang Ternyata Lebih Jahat dari Kentang Goreng Kalau Salah Masak

access_time 10 Desember 2018 17:09:47 folder_open 20




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu