Home / News / Nasional / Rizieq Dorong Koalisi Keummatan, Golkar: Jokowi Berbuat untuk Umat

Rizieq Dorong Koalisi Keummatan, Golkar: Jokowi Berbuat untuk Umat


Rizieq Dorong Koalisi Keummatan, Golkar: Jokowi Berbuat untuk Umat

Jakarta - Gerindra-PAN-PKS-PBB siap menindaklanjuti arahan Habib Rizieq Syihab membentuk koalisi keummatan di Pilpres 2019. Golkar mengingatkan agar koalisi keummatan tak memaknai 'umat' secara sempit.

"Insyaallah Pak Jokowi akan tetap menang. Kan Pak Jokowi selama ini juga berbuat untuk umat juga," kata Wasekjen Golkar Sarmuji kepada wartawan, Minggu (3/6/2018).

Sarmuji meminta 4 partai koalisi tersebut untuk tidak memaknai kata umat dengan kelompok tertentu saja.

"Jadi umat jangan dimaknai secara ekslusif hanya kelompok itu-itu saja. Jangan mendefinisikan ummat secara terbatas," imbuh dia.

Meski begitu, Sarmuji mengapresiasi pembentukan koalisi arahan Imam Besar FPI itu. Menurutnya, arahan dari Habib Rizieq seolah memberikan jawaban bagi masyarakat atas manuver-manuver yang selama ini dilakukan Gerindra-PAN-PKS-PBB.

"Secara prinsip koalisi bisa dibentuk atas dasar apa saja. Yang penting adalah kepentingan bangsa ditempatkan di atas kepentingan lainnya. Bagus jika koalisi Gerindra, PKS, PAN, PBB segera terbentuk biar masyarakat tidak bertanya-tanya lagi apa sebenarnya ujung dari banyak manuver selama ini," ujar anggota Komisi XI DPR itu.

Sarmuji pun berharap koalisi keummatan segera mengumumkan pasangan capres/cawapres yang diusungnya. Sebab, hingga sejauh ini belum ada kejelasan dukungan sikap dari keempat parpol tersebut.

"Lebih bagus lagi jika koalisi ini segera mendeklarasikan siapa calon presidennya. Biar pemetaan politik menjadi lebih jelas. Tidak seperti sekarang ini ribut terus, tapi tidak segera jelas siapa yang mau diusung," tutur Sarmuji.

Habib Rizieq Syihab mendorong Gerindra-PAN-PKS-PBB segera mendeklarasikan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto. Ada nama yang dipilih Rizieq untuk menyebut koalisi pro-Prabowo ini: koalisi keummatan.

"Bahwa Habib Rizieq Syihab meminta kepada Prabowo dan Amin Rais juga kepada pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keummatan antara Gerindra, PKS, dan PBB," kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif dalam keterangan yang disampaikan Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin, hari ini.

Gerindra, PKS, dan PBB menyambut baik dorongan Habib Rizieq itu. Gerindra sendiri menyebut, koalisi tersebut dibentuk untuk mengubah nasib bangsa.

PKS juga mengatakan siap menjadi tulang punggung koalisi keummatan. Sementara itu, PBB turut menyatakan kesiapan dan mendorong sang Ketum, Yusril Ihza Mahendra menjadi capres/cawapres koalisi keummatan.

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Sakit Tengorokan? Racik 5 Minuman Herbal Ini untuk Mengatasinya

access_time 08 Agustus 2018 09:18:26 folder_open 36

Peegasm, Kenikmatan Setelah Menahan Pipis yang Ternyata Berbahaya

access_time 08 Agustus 2018 09:06:09 folder_open 65

Habis Makan Siang Jangan Langsung Tidur, 4 Hal Ini Mengintai

access_time 06 Agustus 2018 12:35:15 folder_open 69




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu