Home / News / Nasional / Imam Tetap Khusuk Salat Saat Gempa Bikin Netizen Merinding

Imam Tetap Khusuk Salat Saat Gempa Bikin Netizen Merinding


Imam Tetap Khusuk Salat Saat Gempa Bikin Netizen Merinding

Jakarta - Gempa berkekuatan 7 skala richter (SR) yang terjadi di Lombok hingga Bali, Minggu (5/8/2018), tak menggoyahkan seorang imam untuk menghentikan salatnya. Keputusan tersebut banjir pujian dari netizen.

Imam yang memimpin salat di Musala As-Syuhada, Bali, ini masih teguh mendirikan salat dengan sebagian makmumnya, meski gempa besar mengguncang musala tersebut pada kemarin malam.

Kondisi tersebut terekam melalui sebuah video yang viral di media sosial, termasuk Twitter. Tak sedikit netizen yang memberikan pujian kepada imam tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi berkekuatan 7 SR di Lombok, NTB, bertambah menjadi 91 orang. Sebanyak 209 orang dilaporkan luka-luka.

"Sampai siang ini, total korban meninggal dunia 91 orang, 209 orang luka-luka, ribuan rumah rusak. Ini data sementara yang kita perkirakan jumlah ini masih akan bertambah, belum semua wilayah di Lombok terjangkau petugas SAR gabungan," ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

Menurut Sutopo, korban meninggal dunia terbanyak terdata di Lombok Utara, yakni 72 orang, dan 64 orang terluka. Di Mataram tercatat 4 orang meninggal dunia, 63 orang luka berat, dan 8 orang luka ringan. Korban juga terdata di Lombok Timur dan Lombok Tengah.

Sebagian besar korban meninggal karena tertimpa bangunan roboh. Sutopo menyebut seluruh korban meninggal dunia merupakan WNI.

 

 

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Sakit Tengorokan? Racik 5 Minuman Herbal Ini untuk Mengatasinya

access_time 08 Agustus 2018 09:18:26 folder_open 36

Peegasm, Kenikmatan Setelah Menahan Pipis yang Ternyata Berbahaya

access_time 08 Agustus 2018 09:06:09 folder_open 65

Habis Makan Siang Jangan Langsung Tidur, 4 Hal Ini Mengintai

access_time 06 Agustus 2018 12:35:15 folder_open 69




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu