Home / News / Otomotif / Mobil Seperti Ini yang Paling Diincar Orang Indonesia

Mobil Seperti Ini yang Paling Diincar Orang Indonesia


Mobil Seperti Ini yang Paling Diincar Orang Indonesia

Jakarta - Setiap produsen punya target dan segmentasi pasarnya sendiri. Untuk mendapatkan market share tersebut perusahaan pembuat dan pemasok mobil tentunya melakukan riset tentang kebutuhan dari pasar mereka.

Daihatsu salah satunya melakukan riset alasan pemilihan mobil sebelum dibeli oleh para konsumen. Dari data yang diungkap, faktor utama pembelian mobil di Indonesia dipimpin oleh alasan efisiensi bahan bakar.

"Kalau kita lihat, nomor satu adalah efisiensi, nomor dua adalah harga." ujar Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rokky Irvayandi. Kebutuhan mobilisasi dan tingginya bahan bakar tak dapat dipungkiri menjadi pengaruh utama dalam pemilihan mobil oleh masyarakat Indonesia.

Dari hasil riset tersebut, Daihatsu menekankan dapur produksi mereka untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut.

"Jadi kalau lihat mobil Daihatsu seperti apa pasti akan mempertimbangkan survei. Apapun model Daihatsu selalu irit karena kami menyadari bahwa irit bahan bakar adalah salah satu faktor penting yang jadi pemilihan konsumen." tambah Rokky.

Selanjutnya setelah masalah efiesiensi bahan bakar dan harga, Rokky mengatakan kepercayaan terhadap brand berada pada posisi selanjutnya. Setelah itu barulah melihat model, perawatan, performa, kenyamanan, ukuran, warna, hingga rekomendasi dari teman atau keluarga menjadi faktor terakhir dalam pemilihan kendaraan.

Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan Daihatsu melakukan riset ini setiap tahunnya. "Daihatsu secara internal melakukan survey tiap tahunnya, dan salah satu data yang kami cari adalah mengenai faktor utama pembelian mobil indonesia. Jadi konsumen kalau beli mobil, apa sih yang dipertimbangkan."

 

Sumber: detik.com



Artikel Terbaruartikel terbaru lainnya

Cokelat Bikin Jerawatan, Benar Nggak Sih?

access_time 19 Februari 2019 13:41:39 folder_open 13

Mengenal Istilah Unicorn dalam Dunia Startup

access_time 18 Februari 2019 17:12:20 folder_open 6

Dilema Kondom, Antara Zina dan Kontrasepsi

access_time 15 Februari 2019 10:10:15 folder_open 34




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu