Home / Sports / Bola Basket / Semifinal Divisi Putih IBL, Pelita Jaya Percaya Diri

Semifinal Divisi Putih IBL, Pelita Jaya Percaya Diri


Semifinal Divisi Putih IBL, Pelita Jaya Percaya Diri

BANDUNG - Pelita Jaya akan mengandalkan big man lokal saat melakoni gim pertama semifinal Divisi Putih IBL Pertalite 2017 melawan W88.News Aspac di GOR C'Tra Arena, Bandung,Kamis (27/4/2017).

Center asig Pelita, Kore White, belum bisa diturunkan karena hukuman tidak boleh bermain satu pertandingan akibat hukuman rejected ketika menghadapi Hang Tuah Sumsel pada seri ke-8, bulan lalu.

Pelatih Pelita, Johanis Winar, menyebut absennya White memang memengaruhi penampilan tim asuhannya. Tetapi, ia percaya pemain lainnya siap menggantikan posisi big man asal Amerika Serikat itu.

Pelatih yang biasa disapa Ahang ini berharap center nasional andalannya, Adhi Pratama Putra, yang absen sejak seri kedua karena cedera bisa diturunkan menghadapi Aspac.

"Adhi adalah salah satu big man terbaik Indonesia. Selain Adhi, kami juga masih memiliki big man lokal seperti Ponsianus Nyoman Indrawan, Dwi Haryoko, dan Tri Hartanto," ujar Ahang pada konperensi pers di Hotel Santika Bandung, Rabu (26//4/2017).

Kalaupun diturunkan, menurut Ahang, Adhi tidak akan langsung diforsir mengingat kondisinya belum maksimal setelah absen tujuh seri.

"Sejauh ini persiapan sudah oke, para pemain juga sudah siap menghadapi Aspac yang dikenal sebagai tim pencetak poin terbanyak di IBL," kata Ahang menjelaskan.

Persiapan Pelita menghadapi babak semifinal ini sangat serius. Mereka bahkan menggelar uji coba di Malaysia.

Penasihat teknis Pelita, Fictor Roring, mengatakan bahwa selama di Negeri Jiran, Pelita melakoni dua gim yakni melawan tim nasional Malaysia dan Kuala Lumpur Dragon.

"Uji coba di Malaysia menjadi salah satu bukti bahwa ambisi kita untuk meraih hasil terbaik di IBL sangat luar biasa," kata pria yang akrab disapa Ito tersebut.

Laga final wilayah antara Pelita dan Aspac akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

 

Sumber: juara.net







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu