Home / Sports / Tinju / Pacquiao Pertimbangkan Pensiun (Lagi)

Pacquiao Pertimbangkan Pensiun (Lagi)


Pacquiao Pertimbangkan Pensiun (Lagi)

Manila - Kekalahan dari Jeff Horn membuat Manny Pacquiao mempertimbangkan untuk benar-benar pensiun. Namun, petinju Filipina itu mengaku ingin bersantai dulu untuk sejenak.

Pacquiao, yang sekarang berumur 38 tahun, kehilangan sabuk juara dunia kelas welter WBO setelah kalah angka dari Horn di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017). Pac Man kalah angka mutlak (unanimous decision) dengan skor 111-117, 113-115, 113-115.

Memang, selepas pertarungan Pacquiao sempat mengutarakan ketertarikannya menggelar rematch dengan Horn. Namun kemudian ia juga menyebut kalau bakal mempertimbangkan pensiun.

"Saya akan mempertimbangkan opini orang-orang, keluarga, dan fisik saya sendiri tentunya. Saya berencana ingin bersantai dulu untuk memulihkan rasa sakit di tubuh dan kemudian, setelah itu, ketika saya sudah rileks, saya akan memikirkannya dengan serius (rencana pensiun)," ucap Pacquiao kepada ABS-CBN yang dilansir The Ring.

Pacquiao sempat menyatakan pensiun pada 2016, namun memutuskan kembali naik ring beberapa bulan berselang dan menghadapi Jessie Vargas, dengan merebut gelar kelas welter WBO di laga comeback-nya. Namun, gelar itu kini hilang lagi usai direbut Horn.

Sementara sang pelatih, Freddie Roach, juga sudah menyarankan agar Pacquiao pensiun. Bukan cuma Roach, istrinya Jinkee juga sudah berulang kali meminta hal yang sama.

"Saya akan bicara dengan Pacquiao soal kemungkinan ini waktunya (pensiun)," ucap Roach.

 

Sumber: sport.detik.com







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu