Home / Sports / All Sport / Dapat 4 Medali Emas, Indonesia Masih Berada di Peringkat Keempat pada SEA Games 2017

Dapat 4 Medali Emas, Indonesia Masih Berada di Peringkat Keempat pada SEA Games 2017


Dapat 4 Medali Emas, Indonesia Masih Berada di Peringkat Keempat pada SEA Games 2017

KUALA LUMPUR - Kontingen Indonesia berada di peringkat keempat dalam perolehan medali SEA Games 2017, Senin (21/8/2017).

Merah Putih mendapat tambahan empat keping medali emas dari empat cabang olahraga.

Wushu berhasil menambah koleksi medali emas dari Felda Elvira Santoso yang turun di nomor daoshu putri dan Lindswell Kwok melalui nomor taijijian.

Setelah itu, itu giliran boling mendapat medali emas lewat aksi Sharon Limansantoso dan Tannya Roumimper. Sharon-Tannya merengkuh medali tersebut dari nomor ganda putri 10 pin.

I Gede Siman Sudartawa menjadi penyumbang medali emas keempat bagi Indonesia setelah turun di nomor 50 meter gaya punggung.

Medali perak dipersembahkan pewushu putri Monica Pransica Sugianto dari nomor daoshu putri dan Ahmad Hulaefi yang turun di nomor gunshu putra.

Tim panahan Indonesia membawa pulang medali perak dari nomor beregu recurve putri melalui penampilan Diananda Choirunnisa, Titik Kusumawardani, dan Linda Lestari

Kepingan medali perak bagi kontingen Merah Putih disumbangkan perenang Aflah Fadlan Prawira yang beraksi di nomor 400 meter gaya bebas.

Satu medali perak berhasil diperoleh Triady Fauzi Sidik dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu. Dari bagian putri, perenang Nurul Fajar Fitrianti yang tampil pada nomor 100 meter gaya punggung juga merengkuh medali perak.

Adapun medali perunggu didapat oleh pewushu Muhammad Daffa Golden Boy yang turun di nomor qiangshu. Selain itu, tim beregu putri sepak takraw dan boling yang turun di nomor ganda putra juga menyumbang medali perunggu.

Cabang renang menutup penampilan pada hari perdana dengan meraih medali perunggu dari nomor 4x100 meter gaya bebas estafet putri.

Tim yang berisikan Ressa Kania Dewi, Sagita Putri Krisdewanti, Adinda Larasati Dewi, dan Patricia Yosita Hapsari itu mencatatkan waktu 3 menit 50,56 detik.

Secara keseluruhan, Indonesia sudah mendapat 32 medali dengan koleksi 7 medali emas, 10 medali perak, dan 15 medali perunggu.

Malaysia masih memuncaki tabel klasemen SEA Games dengan raihan 24 medali emas, 19 medali perak, dan 15 medali perunggu. Singapura berada di peringkat kedua dengan torehan 13 medali emas, 13 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Adapun Vietnam menempati posisi ketiga dengan koleksi 8 medali emas, 5 medali perak, dan 9 medali perunggu.

 

Sumber: juara.net







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu