Home / Sports / Tenis / Kalahkan Del Potro, Nadal ke Final

Kalahkan Del Potro, Nadal ke Final


Kalahkan Del Potro, Nadal ke Final

NEW YORK - Petenis peringkat satu dunia, Rafael Nadal lolos ke final turnamen grand slam AS Terbuka dengan menyingkirkan raksasa Argentina, Juan Martin del Potro, Jumat (Sabtu WIB).

Di pertandingan semi final, juara 2010 dan 2013 ini  mengalahkan del Potro dalam empat set 4-6, 6-0, 6-3, 6-2. Ini akan menjadi final turnamen grand slam ke 23 dan ketiga tahun ini.

Di final, Minggu (11/09/2017), Nadal akan bertemu  peringkat 32 dunia, Kevin Anderson. Petenis asal Afrika Selatan ini lolos ke final dengan menyingkirkan unggulan 12, Pablo Carreno Busta juga asal Spanyol 4-6, 7-5, 6-3, 6-4.

"Setelah mengalmai cedera beberapa tahun, musim ini luar biasa buat saya," kata Nadal.  Ia mengawali 2017 dengan lolos sebagai finalis Australia Terbuka setelah dikalahkan Roger Federer. "ini merupakan tahun yang luar biasa buat saya. Saya kembali lolos ke final  dan berkesempatan meraih gelar juara kembali."

Unggul dalam empat pertemuan dengan Anderson, Nadal tak ingin meremehkan lawannya. "Ia mrupakan pemain yang berbahaya dengan servis yang kencang dan permainan yang baik di lapangan seperti ini.  Saya telah mengenalnya sejak ia berusia 12."

"Ia mengalami banyak cedera, namun selalu mampu pulih bermian kembali. Ini contoh yang baik buat anak-anak penggemar tenis."

 

Sumber: kompas.com







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu