Home / Sports / Bulutangkis / Tontowi/Liliyana Kalah karena Kurang Sabar

Tontowi/Liliyana Kalah karena Kurang Sabar


Tontowi/Liliyana Kalah karena Kurang Sabar

Wuhan - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menjuarai Kejuaraan Asia 2018 setelah kalah di final. Salah satu penyebab utama kekalahan itu adalah karena kurang sabar.

Dalam pertandingan final hari Minggu (29/4/2018), Tontowi/Liliyana yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di partai puncak menelan kekalahan dua gim langsung 17-21, 17-21 dari Wang Yilyu/Huang Dongping (China).

"Lawan hari ini tidak mudah dimatikan, beda dengan lawan yang kemarin. Intinya kami kurang sabar," ucap Tontowi di Badmintonindonesia.org.

Liliyana mengamini penilaian rekannya tersebut. Apalagi pasangan lawan kali ini juga tidak mudah dipatahkan perlawanannya.

"Sebetulnya di awal sudah benar, namun ada sedikit kesalahan yang membuat mereka bangkit. Kami tidak bisa menahan laju poin mereka. Mungkin karena kami terlalu fokus, jadi mainnya monoton dan tidak mengubah ritme," ucap Liliyana.

"Seperti dibilang Owi, lawan memang susah dimatikan. Jadi lalu kami ada keraguan. Tetapi waktu bisa mengejar, kami bisa juga menembus dan mereka jadi susah juga menembus kami."

"Memang yang penting itu dari pikirannya. Dapat poinnya memang susah, harus lebih sabar," tuturnya.

 

Sumber: detik.com







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu