Home / Sports / Sepak Bola / Satu Grup dengan Timnas Indonesia Dianggap Neraka

Satu Grup dengan Timnas Indonesia Dianggap Neraka


Satu Grup dengan Timnas Indonesia Dianggap Neraka

JAKARTA - Mantan pelatih timnas Thailand Steve Darby menganggap tim yang satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 akan berada di 'Grup Neraka'.

Undian babak grup Piala AFF 2018 akan digelar di Jakarta, Rabu (2/5), dan Darby mengungkapkan prediksinya. Pelatih asal Inggris itu mengatakan posisi Timnas Indonesia yang berada di pot unggulan kedua membuat undian Piala AFF 2018 akan berlangsung menarik.

"Dengan Vietnam dan Thailand [unggulan pertama] dipastikan terpisah, maka siapa yang mendapatkan Timnas Indonesia akan berada di grup neraka. Jika Filipina satu grup dengan Malaysia, maka itu bisa menyebabkan kesulitan untuk Malaysia," ujar Darby dikutip dari situs resmi Piala AFF.

"Timnas Filipina berisikan pemain asing [keturunan] bertalenta, dan apakah mereka bisa menggunakannya saat Piala AFF masih menjadi tanda tanya. Sementara Malaysia sedang dalam masa-masa sulit. Jadi, perebutan posisi kedua di grup yang tidak ada Timnas Indonesia akan seru," sambung Darby.

Dengan Timnas Indonesia ada di pot kedua, maka tim Merah Putih bisa satu grup dengan Thailand atau Vietnam. 'Grup Neraka' bisa tercipta jika Filipina [unggulan ketiga] dan Singapura [unggulan keempat] juga berada satu grup dengan Timnas Indonesia.

Darby juga memuji pihak Federasi Sepak Bola Asia Tenggara [AFF] yang mengganti format Piala AFF edisi tahun ini. Piala AFF 2018 tidak menggunakan sistem tuan rumah di babak grup, melainkan masing-masing tim akan menjalani dua laga kandang dan dua tandang di babak grup.

"Saya pikir ini ide yang bagus, khususnya untuk negara kecil untuk meraih pendapatan dari pertandingan. Contohnya jika timnas Thailand pergi ke Vientiane, maka itu akan bagus secara finansial untuk Laos," ucap Darby.

Undian babak grup Piala AFF 2018 akan berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5). Mantan pemain Timnas Indonesia Ponaryo Astaman akan membantu jalannya undian Piala AFF 2018.

 

Sumber: cnnindonesia.com







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu