Home / Sports / Bulutangkis / Tommy dan Rizki/Della Wakili Indonesia di Semifinal Malaysia Terbuka

Tommy dan Rizki/Della Wakili Indonesia di Semifinal Malaysia Terbuka


Tommy dan Rizki/Della Wakili Indonesia di Semifinal Malaysia Terbuka

Kuala Lumpur - Indonesia meloloskan dua wakilnya ke semifinal Malaysia Terbuka. Dua wakil itu adalah Tommy Sugiarto dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Tommy lolos ke semifinal setelah mengalahkan unggulan ketiga asal China, Shi Yuqi. Tommy menang rubber-game dengan skor 13-21, 21-13, 21-13 pada pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (29/6/2018).

Di awal permainan, Tommy belum bisa mengatasi ritme permainan cepat yang memang menjadi andalan Shi.

"Di game pertama saya tertekan dengan permainan agresif yang diterapkan Shi. Tetapi, saya tak mau menyerah begitu saja di game kedua, saya menerapkan strategi yang berbeda dan berhasil. Saat game ketiga saya lihat dia tidak sebagus game pertama, saya tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar Tommy saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

"Sekarang saya bisa mengikuti speed lawan, saya cukup surprised juga dengan kemenangan ini. Namun, saya sudah mempersiapkan diri karena di pertemuan sebelumnya saya kalah, dan daya tahan sangat penting terutama di akhir game," ujar Tommy.

Tommy akan menantang pebulutangkis andalan tuan rumah, Lee Chong Wei, di semifinal, Sabtu (30/6/2018). Dalam 16 pertemuan sebelumnya dengan Lee Chong Wei, Tommy tak sekali pun menang.

"Saya tidak mau memikirkan pertandingan besok dulu, siapa pun lawan saya, saya akan berjuang semaksimal mungkin. Sekarang saya mau fokus untuk recovery dulu," kata Tommy.

Dari nomor ganda putri, Rizki/Della mengatasi perlawanan ganda China, Huang Dongping/Li Wenmei, dengan skor 21-15, 21-23, 21-17. Unggulan kedelapan itu sudah ditunggu pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, di semifinal.

 

Sumber: detik.com







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu