Home / Sports / Tenis / Federer Penasaran Rivalitas Djokovic-Murray Tahun Depan

Federer Penasaran Rivalitas Djokovic-Murray Tahun Depan


Federer Penasaran Rivalitas Djokovic-Murray Tahun Depan

Wina - Persaingan Novak Djokovic dengan Andy Murray tahun ini mengejutkan Roger Federer. Petenis Swiss itu pun penasaran menunggu duel mereka musim depan.

Djokovic memulai persaingan tahun 2016 dengan meyakinkan. Petenis Serbia itu berhasil mengunci dua gelar juara grand slam, Australia dan Prancis Terbuka. Namun setelah menjadi kampiun di Roland Garros, penampilan Djokovic mengendur. Hingga peringkatnya turun ke nomor dua dunia dan digeser Murray.

Menurut pelatihnya, Boris Becker, Djokovic kehilangan motivasi untuk menjadi juara lagi setelah menjadi jawara Prancis Terbuka. Ajang itu memang satu-satunya yang belum dimenangkan Djokovic sebelumnya. Kemudian, dalam prosesnya Djokovic memecat Becker.

Sebaliknya, Murray kian konsisten memasuki semester kedua tahun ini. Di antaranya dengan menjadi juara Wimbledon dan berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro yang menjadikan dia sebagai petenis pertama yang berhasil meriah emas dua Olimpiade beruntun.

Sepanjang tahun ini, Murray juga tercatat membukukan sembilan gelar juara turnamen ATP Tour dari 13 kali final (dengan 17 turnamen yang diikutinya).

Persaingan dua petenis itu diyakini tetap bakal sengit tahun depan. Asalkan, dua petenis itu tak ada yang cedera.

"Saya berharap Novak kembali menjadi nomor satu dunia lagi dalam kariernya. Memang akan sulit untuk meraihnya dalam beberapa bulan ke depan dengan berkaca kepada dominasinya di awal tahun ini. So, saya rasa Andy akan bertahan di posisi pertama untuk beberapa lama," tutur Federer seperti dikutip Tennis.

"Tapi lagi-lagi, kita harus melihat siapa yang terbebas dari cedera. Juga siapa yang tampil dalam turnamen paling banyak nantinya. Dalam enam bulan ke depan akan ada turnamen terus-menerus yang cukup ketat jadwalnya," ucap Federer yang peringkatnya merosot ke urutan 16 lantaran cedera.

 

Sumber: sport.detik.com







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu