Home / Sports / Tenis / Murray Juara Usai Kalahkan Isner Tiga Set

Murray Juara Usai Kalahkan Isner Tiga Set


Murray Juara Usai Kalahkan Isner Tiga Set

Paris - Andy Murray merayakan status barunya sebagai petenis nomor satu dunia dengan gaya. Murray menjuarai Paris Masters usai menundukkan John Isner dalam tiga set.

Pada laga final di AccorHotels Arena, Minggu (6/11/2016), petenis Skotlandia itu sempat kehilangan set kedua sebelum mengalahkan Isner dengan skor akhir 6-3, 6-7 (4), 6-4. Ini adalah titel Masters ke-14 dalam karier Murray.

Murray tampil oke menghadapi servis-servis keras Isner. Petenis berusia 29 tahun ini selamat dari ketinggalan 0-30 dalam kedudukan 3-2, dan memaksa Isner melakukan dua kesalahan backhand voli untuk merebut gim keenam sekaligus unggul 4-2.

Murray lantas mengamankan dua break point di gim berikutnya sedangkan Isner tampil kurang konsisten. Dalam keunggulan 5-3, Murray melakukan servis dan menutup set pertama dengan pukulan half-volley dari baseline.

Set kedua berjalan lebih seimbang. Dalam tie-breaker, double fault yang dibuat Murray dalam kedudukan 2-3 menjadi kunci kemenangan Isner di set kedua di mana dia membukukan 21 winner dan memenangi 16 dari 22 net point.

Di set penentuan, Murray memimpin 30-0 dalam keunggulan 5-4. Di gim terakhir, Isner melakukan service game tapi pukulan backhand Murray tidak mampu dikembalikan petenis Amerika Serikat itu sehingga berhak memenangi pertandingan.

"Terima kasih untuk tim dan keluargaku yang mendukungku di rumah. Ini merupakan perjalanan yang menakjubkan bagiku bisa menjadi petenis nomor satu dunia, aku tidak bisa melakukannya tanpa kalian semua," ujar Murray, yang dilansir Reuters.

Murray akan resmi menyandang petenis peringkat satu dunia per hari Senin (7/11/2016). Dia akan menjadi unggulan teratas di turnamen penutup musim, ATP World Tour Finals yang digelar di London, pekan depan

 

Sumber: http://sport.detik.com/raket/d-3338752/murray-juara-usai-kalahkan-isner-tiga-set







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu