Home / Sports / F1 / Rio Belum Ada Kepastian di F1, Kemenpora Berharap Kariernya Lanjut

Rio Belum Ada Kepastian di F1, Kemenpora Berharap Kariernya Lanjut


Rio Belum Ada Kepastian di F1, Kemenpora Berharap Kariernya Lanjut

Jakarta - Karier Rio Haryanto di Formula 1 terancam berakhir di musim ini. Kementerian Pemuda dan Olahraga prihatin dengan kondisi tersebut.

Rio Haryanto sejatinya masih bisa kembali balapan di musim ini, jika saja batas waktu kesepakatan antara Pertamina dengan tim Sauber pada 23 Desember lalu tercapai. Namun hal itu tak terjadi, hingga akhirnya kursi tim tersebut batal didapat

Satu-satunya tim yang masih ada kursi kosong adalah Manor. Tim yang separuh musim pertama di 2016 dibela Rio.

"Kami tentu saja turut prihatin saat itu mendengar info bahwa Rio tidak bisa berlaga lagi di F1. Awalnya (memang) Pertamina didekati Sauber dan memang sejak semula Pertamina sudah komitmen mau bantu Rio asal tidak dengan Manor. Sauber kan lebih baik, tetapi dengan harga sama. Namun karena Sauber minta buru-buru, ya akhirnya lepas seat-nya tepat dua hari jelang malam Natal," Gatot menjelaskan.

"Kami juga tidak bisa maksa Pertamina karena itu menyangkut anggaran yang tidak kecil. Apalagi APBN tidak memungkinkan. Keputusan dengan Sauber sudah tutup, tetapi dengan Manor masih terbuka. Namun Pertamina tidak tertarik dan itu bisa kami maklumi sepenuhnya alasannya," kata Gatot lagi, tanpa mengungkap secara detil alasannya.

Kemenpora pun berharap karir Rio tidak berhenti hanya gegara masalah dana. Meski diakui dia, hal itu menjadi faktor utama. "Harapan kami tentu karier Rio tidak berhenti begitu saja," tukasnya.

 

Sumber: sport.detik.com







Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu