Home / Wondeful Indonesia / Kuliner Nusantara / Wisata Kuliner Puncak Bogor Cipanas

Wisata Kuliner Puncak Bogor Cipanas


Wisata Kuliner Puncak Bogor Cipanas

Sebagai kawasan tujuan wisata di Jawa Barat, Bogor-Puncak-Cipanas memiliki banyak fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung penuh kepariwisataan daerah tersebut. Terlebih lagi wisata kulinernya, terdapat aneka macam makanan, baik utama maupun sekedar jajanan di kala iseng melanda. mengingat Bogor-Puncak-Cipanas termasuk kawasan yang berhawa dingin, keinginan untuk mengunyah menjadi lebih besar. Berikut ini beberapa tempat ataupun jenis makanan yang wajib Anda coba.

Kawasan Bogor

Sop Buah Pak Ewok

sop buah pak ewok bogor

Berada tidak jauh dari Taman Kencana-Bogor, terdapat Sop Buah Pak Ewok. Tempat ini mendapat peringkat kedelapan dari sepuluh tempat makan yang wajib dikunjungi pada sebuah buku panduan berjalan-jalan mengelilingi dunia yang sangat terkenal dikalangan tukang jalan-jalan. Sebenernya, sop buah tidak jauh berbeda dengan dengan es buah biasa. Yang membedakan yaitu, varian buah yang lebih lengkap dan benar-benar segar. Bahkan, pemanisnya tidak sekedar gula cair ataupun susu kental manis. Silakan memesan campuran jeruk sebagai pemanisnya. Selain itu, Anda dapat mencoba nasi goreng, siomay, ataupun batagornya.

Makaroni Panggang

macaroni panggang bogor

Kunjungi jalan Salak, yang merupakan kawasan kuliner di Kota Bogor. Dengan didukung arsitektur bangunan rumah di sekitarnya yang masih tampak seperti peninggalan Belanda, memberikan kesan di daerah ini terasa pas dengan masakan yang dijual. Silakan mencicipi aneka makanan wong londo, antara lain makaroni panggang, potato salad, lasagna gulung, omelette, mushroom and baconny, dan cinnamon cake.

Kawasan Puncak

Cimory

cimory yoghurt cisarua

Cimory atau yang biasa disebut Cisarua Mountain Dairy Farm, berlokasi di Cisarua, Puncak, Jawa Barat. Awalnya tempat ini merupakan sebuah peternakan sapi perah yang hanya di ambil susunya. Agar susu tidak diolah begitu-begitu saja, maka ada pengembangan lain yang dapat membuat putra-putri Anda suka untuk meminumnya. Selain restoran yang semakin ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan, terdapat taman bermain anak dan peternakan. Makanan yang wajib Anda coba antara lain, mi goreng jawa, sup buntut goreng, soto ayam kampung, paket ayam bakar atau goreng, sosis sapi, susu segar, dan tentu saja yoghurt yang baik untuk kesehatan.

Restoran Bumi Aki

Hampir semua rumah makan yang berada di kawasan Puncak mengandalkan pemandangan alam pegunungan yang sejuk dan permai. Coba saja datang di Jalan Raya Puncak-Ciloto No.59. Menu andalannya antara lain satai, sup buntut, gulai kambing, dan masakan cina.

Ubi Cilembu

ubi madu cilembu bogor

Banyak orang memandang remeh ubi jalar atau sweet potatoe (Ipomoea batatas). Padahal, ubi ini mengandung beragam zat gizi yang sangat baik bagi tubuh. Keistimewaan ubi ini juga terletak pada kandungan seratnya yang sangat tinggi. Dapat dijumpai di hampir sepanjang jalan raya Puncak.

Kawasan Cipanas

Warung Satai Shinta

Dengan mempunyai 3 cabang di sepanjang jalan raya Puncak, mudah sekali menemukan rumah makan ini. Yang terbilang legenda adalah tepat sesudah pasar cipanas, di seberang Sindanglaya-Cipanas. Menunya tentu saja satai yang utama, satai ayam dan kambing. Satai kambingnya sangat empuk. Sementara itu, bumbu kacangnya agak sedikit berbeda rasanya, ada semacam rempah-rempah atau jahe. Menu lainnya yang patut Anda coba yaitu gulai sapi, gulai kambing, sup kambing, dan slim steak. Minumannya pun beragam, misalnya es dara muda, bandrek, wedang jahe, dan aneka jus.

Buah-buahan

Karena berada di dataran tinggi yang memiliki temperatur udara yang bagus untuk perkembangan segala jenis sayur dan buah, banyak perkebunan di daerah ini. Berjajar pedagang menjajakan berbagai macam hasil bumi mereka, antara lain apokat, talas, dan wortel. Silakan berbelanja, namun yang perlu Anda ingat, pintar-pintarlah menawar harga. Saat akhir pekan, harga yang ditawarkan menjadi dua kali lipat dari harga di hari biasa.

 

Sumber: wisata.javaindonesia.org



Pariwisatapariwisata lainnya

Daya Tarik Pantai Karang Bolong

access_time29 November 2016 10:19:38 folder_open 2.208

Manjakan Mata Dengan Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Yang Mempesona

access_time05 Januari 2017 14:03:02 folder_open 2.222

Goa Cerme, Tempat Wisata Dengan Sejarah Walisongo

access_time09 Februari 2017 16:26:17 folder_open 965

Kulinerkuliner lainnya

Serabi Spaghetti Bikin Kenyang

Serabi Spaghetti Bikin Kenyang

access_time 23 Oktober 2017 13:38:28 folder_open 198
Nasi Jamblang khas Cirebon

Nasi Jamblang khas Cirebon

access_time 06 November 2016 05:22:28 folder_open 1.101
Empal Gentong Cirebon Apud VS Amarta, Mana yang Lebih Enak?

Empal Gentong Cirebon Apud VS Amarta, Mana yang Lebih Enak?

access_time 04 Juli 2017 13:32:01 folder_open 456




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu