Home / Wondeful Indonesia / Pariwisata / Pulau Semak Daun, Nuansa Menyepi di Utara Jakata Pulau

Pulau Semak Daun, Nuansa Menyepi di Utara Jakata Pulau


Pulau Semak Daun, Nuansa Menyepi di Utara Jakata Pulau

Gugusan Kepulauan seribu menjadi destinasi pilihan warga Ibukota Jakarta yang penuh dengan rutinitas padat sehari-hari. Bermacam-macam pulau kecil yang ada diantara gugusan Kepulauan Seribu menambah keindahan yang begitu mempesona untuk dinikmati. Salah satunya Pulau Semak Daun, pulau tidak berpenghuni yang berukuran tidak lebih besar dari lapangan bola ini menjadi salah satu pilihan untuk menyepi dari dari kebisingan kota.

Obyek Wisata

Pulau Daun semak terletak di sebelah utara Kepulauan Seribu. Seperti namanya, Pulau Daun Semak hanya terdapat pepohonan yang memiliki pantai pasir putih yang halus dan landai. Keindahan sunrise dapat kita temui saat mata terbuka dari kelelapan tidur kita.

Tidak seperti pulau-pulau lain di gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Daun Semak tidak akan kita temui penginapan atau fasilitas yang memadai di pulau ini. Hanya fasilitas alam yang berupa pepohonan dan hamparan pasir putih yang akan kita temui. Pulau ini memang seperti dikhususkan bagi mereka yang ingin menikamti keindahan dengan berkemah atau sekedar untuk singgah dan bermain-main. Hanya sebuah pondok kecil tempat singgah penjaga pulau dan warungnya yang bisa kita temui di sana. Jadi jangan khawatir apabila kita kelaparan di sana, atau untuk keperluan air tawar untuk memasak dan tersedia toilet umum untuk sekedar berbilas atau mandi sehabis kita bermain di pantai.

Pada hari selain weekend serasa pulau ini milik kita pribadi, karena suasananya sangat sepi. Kita dapat berjalan-jalan mengelilingi pulau, snorkling, berenang ataupun bakar-bakar ikan yang dapat kita beli sama nelayan yang kadang mampir tau dapat kita beli dulu sebelum kita berangkat ke Pulau Semak Daun.

Bagi anda pecinta camping, anda dapat berkemah disana tentunya dengan biaya restribusi yang cukup terjangkau kepada penjaga pulau. Dan bagi anda yang tidak hobi berkemah, anda bisa menginap di homestay di Pulau Pramuka yang tidak begitu jauh dari Pulau Semah Daun. Anda dapat menyewa kapal dan alat snorkling di Pulau Pramuka.

Lokasi

Pulau Semak Daun terletak di Sebelah Utara dari gugusan Kepulauan seribu, secara administratif terletak di wilayah Kelurahan Pulau Panggang, kecamatan Kepulauan Seribu Utara, kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu propinsi DKI Jakarta.

Akses

Untuk menuju ke Pulau Daun Semak dapat ditempuh dari Pelabuhan Muara Angke. Dengan kapal menuju ke Pulau Pramuka dengan tarif sekitar Rp. 35.000,- per orang, dengan jarak tempuh 3 – 4 jam perjalan laut. Apabila anda menginginkan perjalan yang lebih cepat anda bisa menggunakan kapal cepat yang tentunya dengan biaya yang lebih besar dan waktu tempuh yang lebih pendek. Dari Pulau Pramuka, anda dapat menyewa kapal untuk anatr dan jemput dengan tarip yang bisa kita nego. Dengan Perjalan sekitar 30 menit anda akan sampai di Pulau Semak Daun.

Akomodasi

Anda tidak akan menemui penginapan di Pulau Semak Daun, tetapi anda bisa berkemah kalau menginginkan menginap dan menikmati indahnya Sunrise di Pulau Semak Daun.

 

Sumber: wisata.javaindonesia.org



Pariwisatapariwisata lainnya

Daya Tarik Pantai Karang Bolong

access_time29 November 2016 10:19:38 folder_open 2.827

Obyek Wisata Museum Affandi

access_time24 Desember 2016 03:47:13 folder_open 767

Pantai Sedahan Dan Pantai Greweng, Keindahan Alam Yang Tersembunyi

access_time29 Desember 2016 14:10:05 folder_open 1.156

Kulinerkuliner lainnya

Lumpia Semarang Jajanan Khas dari Semarang, Jawa tengah

Lumpia Semarang Jajanan Khas dari Semarang, Jawa tengah

access_time 07 November 2016 19:38:07 folder_open 1.956
Coba Nih, Sensasi Nasi Goreng Durian

Coba Nih, Sensasi Nasi Goreng Durian

access_time 05 Agustus 2017 22:43:51 folder_open 447
Pilihan Oleh-oleh yang Bisa Anda Bawa dari Cirebon

Pilihan Oleh-oleh yang Bisa Anda Bawa dari Cirebon

access_time 08 September 2017 10:25:47 folder_open 296




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu