Home / Wondeful Indonesia / Pariwisata / Pesona Pantai Glayem Kabupaten Indramayu, Wisata Bisa, Kuliner Bisa

Pesona Pantai Glayem Kabupaten Indramayu, Wisata Bisa, Kuliner Bisa


Pesona Pantai Glayem Kabupaten Indramayu, Wisata Bisa, Kuliner Bisa

WISATA pantai di Kabupaten Indramayu cukup banyak. Namun, wisata pantai yang ideal karena dilengkapi kuliner nikmat adalah Pantai Glayem. Terletak di Desa Juntinyuat, Blok Glayem, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Pantai Glayem menjadi objek wisata favorit.

Bukan hanya bagi warga lokal. Banyak warga dari luar Indramayu seperti Cirebon, Majalengka, Kuningan, Subang, Brebes, singgah di Pantai Glayem. Dari Cirebon, hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk sampai di lokasi. Sementara dari pusat Indramayu kota bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit karena hanya berjarak satu kilometer dari Pertamina Balongan.

Lokasi yang dekat dengan pusat kota ini lah, yang membuat Pantai Glayem banyak dikunjungi. Pantai Glayem setiap hari selalu dipadati pengunjung. Bahkan pada hari-hari tertentu seperti Sabtu dan Minggu atau hari libur, pengunjung mengalami peningkatan.

Kepadatan pengunjung Pantai Glayem mencapai puncaknya pada saat libur Lebaran. Selain bisa mandi dan berenang di pantai, pengunjung juga bisa menikmati aneka permainan. Pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas tempat mandi atau bilas, dan toilet umum yang cukup banyak jumlahnya.

Salah satu faktor pendukung objek wisata Pantai Glayem adalah Rumah Makan “Perdut” yang berada di tepi pantai. Rumah makan dengan menu utama ikan bakar, cumi bakar, dan udang bakar ini menjadi wisata kuliner yang banyak diburu. Pasalnya, ikan bakar Perdut memiliki rasa khas, nikmat, terutama pada sambalnya.

Di tempat ini pengunjung juga bisa menikmati minuman segar es kelapa muda yang bisa langsung dipesan. Pemilik RM Perdut, Kadir mengatakan, jumlah pengunjung di Pantai Glayem setiap hari selalu ada. Namun yang paling banyak, menurutnya, adalah pada saat hari-hari libur. Sementara pengunjung RM Perdut biasanya cukup banyak ketika jam makan siang tiba.

Salah seorang pengunjung Pantai Glayem asal Kertasmaya, Sahidin, mengaku datang ke Pantai Glayem untuk bermain di pantai sekaligus makan-makan bareng keluarga. “Saya datang ke sini untuk mengantar anak berenang di pantai, sekalian makan-makan ikan bakar bersama keluarga,” ungkapnya.

Pantai Glayem punya sejarah sendiri. Pantai tersebut dulu adalah pelabuhan yang biasa disinggahi nelayan. Ada kepercayaan masyarakat setempat yang unik. Yakni, nelayan yang singgah di pelabuhan itu, ikan hasil tangkapannya akan lebih laris. Selain itu, rasa ikannya juga lebih enak. Sejak dibuka 10 tahun lalu, pengunjung Pantai Glayem saat ini meningkat pesat. Jumlah pengunjung per minggunya mencapai ribuan orang. Jumlah tersebut meningkat pesat saat musim libur sekolah dan hari-hari besar seperti Lebaran dan Tahun Baru. Tiket masuk yang cukup murah, hanya Rp5.000 per orang, menjadi salah satu daya tarik banyaknya wisatawan berkunjung ke Pantai Glayem.

 

Sumber: radarcirebon.com



Pariwisatapariwisata lainnya

Obyek Wisata Museum Affandi

access_time24 Desember 2016 03:47:13 folder_open 719

Belajar Seni Dan Budaya Jawa Di Museum Ullen Sentalu Yogyakarta

access_time14 Desember 2016 14:34:17 folder_open 1.313

Wisata Eksotis di Green Canyon

access_time17 November 2016 12:56:24 folder_open 1.213

Kulinerkuliner lainnya

Pilihan Oleh-oleh yang Bisa Anda Bawa dari Cirebon

Pilihan Oleh-oleh yang Bisa Anda Bawa dari Cirebon

access_time 08 September 2017 10:25:47 folder_open 261
Pedasnya Ayam Gepuk Pa Gembus

Pedasnya Ayam Gepuk Pa Gembus

access_time 19 Maret 2018 01:45:15 folder_open 193
Lumpia Semarang Jajanan Khas dari Semarang, Jawa tengah

Lumpia Semarang Jajanan Khas dari Semarang, Jawa tengah

access_time 07 November 2016 19:38:07 folder_open 1.877




Login disini untuk memberikan komentar

 

comment0 Responses
  1. Belum ada komentar

menu
menu